pulsa-logo

Ini Dia Daftar Smartphone Sony yang akan Dapat Update Android O


dian iskandar

Jum'at, 04 Agustus 2017 • 17:49

Sony,Android O,uodate android Sony


ilustrasiilustrasi

Setelah pengguna smartphone Sony Xperia menanti penuh harap, akhirnya Sony merilis daftar smartphone Sony Xperia yang akan menerima pembaruan OS Android v8.0 alias Android O.

Kabar ini diumumkan pertama kali  melalui sebuah situs resmi perusahaan teknologi yang berbasis diJepang tersebut. Seperti yang dilakukan kebanyakan produsen smartphone Android, hanya perangkat yang diluncurkan dari tahun 2016 dan 2017 sajalah yang akan mendapat dukungan pembaruanke versi sistem operasi Android v8.0.

Daftar tersebut mencakup perangkat andalan dari Sony yang meliputi:

Sony Xperia X Performance, SonyXperia XZ,Sony Xperia XZs, dan Sony Xperia XZ Premium.

Di segmen smartphone kelas menengah, Sony menyiapkan daftar penerima update Android v8.0 yang meliputi:

Sony Xperia X, Sony Xperia X Compact, SonyXperia X Compact, Sony Xperia XA1dan Sony Xperia XA1Ultra.

Sedangkan untuk smartphone Sony Xperia low entry, termasuk di dalamnya:


Sony Xperia L1.

Sangat menarik untuk diketahui bahwaSony Xperia XA, yang diluncurkan bersamaan dengan Sony Xperia X dan Xperia X Performance pada 2016, malah tidak termasuk dalam daftar. Mungkin ada faktor lain yang mencegah smartphone tersebut sehingga tidakmendapatkan upgrade perangkat lunak tersebut di atas.

Lalu apa peningkatan dan fitur baru yang akan dihadirkan dari pembaruan OS Android v8.0 di smartphone Sony Xperia?

Pembaruan Android 8.0 akan menghadirkan beragam fitur baru ke smartphone Sony Xperia. Di antara fitur baru ini adalah notification channel, yang memungkinkan kontrol terperinci atas tiap pemberitahuan yang dikirim oleh aplikasi tertentu.

Selain itu, akan dihadirkan fitur Mode Picture-in-Picture (PiP), yang sudah ada di set-top box yang didukung oleh OS Android v7.0 Nougat, akan hadir di smartphone dan tablet ysng berbasis OSAndroid v8.0. Modus PiP memungkinkan aplikasi yang didukung di smartphone yang berbasis OS Android v8.0 akan dimunculkan di tiap jendela overlay, yang memudahkan pengguna untuk melihat  jendela di atas aplikasi lain.

Selain itu, terdapat fitur Project Treble, yang menjanjikan pengembangan dan penyaluran patch keamanan dan update lainnya dengan lebih cepat.

Hadirnya pembaruan OS Android v8.0 ke smartphone Sony, akan menghadirkan banyakperbaikan dalam versi mendatang dari sistem operasi Android yang seharusnya membuat waktu proses booting jadilebih cepat dan launch aplikasi lebih cepat.

Pengguna perangkat Sony yang termasuk di dalam daftar tersebutmungkin harus menunggu beberapa bulan sebelum update tersebut tiba. Sony harus menyempurnakan perangkat lunak untuk smartphone mereka untuk menghapus bug dan kemungkinan kerentanan yang akan terjadi. Dan proses ini akan  memakan banyak waktu.

Informasi lebih lanjut mengenai jadwal peluncuran pembaruan OS Android v8.0 dari Sony diperkirakan akan segera dirilis dalam waktu dekat. (Nariswari)

Sumber: Android Headlines