pulsa-logo

Apple Watch Berjaringan LTE Akan Hadir Tahun Ini Juga


Fauzi

Sabtu, 05 Agustus 2017 • 11:31

Apple Watch


Selain smartphone baru, produk lain yang juga siap dinanti kehadirannya dari Apple adalah berupa smartwatch.

Menariknya lagi, menurut informasi lansiran Bloomberg, Apple dikabarkan bakal merilis smartwatch terbaru akhir tahun ini di mana akan membawa kemampuan untuk terhubung langsung ke jaringan seluler. Bukan cuma itu, smartwatch yang dikenal dengan nama Apple Watch itu nantinya akan dilengkapi dengan chip LTE.

Dengan demikian, diharapkan Apple Watch terbaru nantinya bisa diandalkan untuk melakukan banyak hal tanpa tergantung dengan perangkat lain, semisal iPhone. Misalnya, dengan Apple Watch yang sudah tertanam chip LTE, pengguna akan dimungkinkan untuk men-download, menggunakan aplikasi, serta meninggalkan smartphone mereka di rumah.

Intel Corp, disebut-sebut akna menyuplai modem LTE untuk Apple Watch terbaru. Tak ayal, hal ini pun disebut sebagai kemenangan bagi Intel, yang telah berupaya selama bertahun-tahun untuk menyuplai komponen ke lebih banyak perangkat mobile Apple. Sejatinya, hal ini juga merupakan dampak dari renggangnya hubungan Apple dan Qualcomm, lantaran kedua perusahaan ini tengah bersengketa hukum.

Selain menanamkan chip selular, hal menarik lainnya dari Apple Watch terbaru juga datang dari sisi software. Di mana kemungkinan perangkat ini akan tertanam sistem operasi WatchOS 4 yang di dalamnya akan tertanam fitur Siri, kemampuan untuk terkoneksi dengan peralatan gym, melakukan pembayaran dalam iMassage, dan lain-lain.

Sumber: Bloomberg

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42