pulsa-logo

Tinggalkan Vibe Pure UI, Lenovo Pilih Antarmuka Android Murni


Galing

Sabtu, 05 Agustus 2017 • 20:12

Lenovo Gunakan Android Murni, Lenovo K Series, Lenovo K6 Power, Lenovo K6 Note, Lenovo K8 Note


PULSAPULSA

Dalam lima hari mendatang, Lenovo K8 Note akan segera memasuki pasar India dan perangkat ini akan jadi smartphone Android perdana besutan Lenovo yang akan menggunakan antarmuka Android murni atau stock. Kepala pemasaran produk Lenovo bahkan telah memberikan konfirmasinya bahwa mereka akan meninggalkan semua antarmuka ponsel Lenovo sebelumnya dan beralih ke antarmuka Android murni.

Menurut Anuj Sharma yang mengepalai pemasaran produk Lenovo di India, langkah tersebut untuk memenuhi tuntutan para pengguna. Dalam sebelas bulan terakhir, Lenovo telah secara cermat mengkaji penggunaan software dalam produk yang mereka keluarkan. Memangkas antarmuka Vibe Pure UI dikatakan merupakan keputusan yang harus Lenovo ambil agar perusahaan tersebut dapat terus sejalan dengan keinginan para pengguna setianya.

Beberapa perombakan di sisi software yang diperlukan untuk menghadirkan fitur Dolby Atmos dan TheaterMax tetap akan dapat ditemui pada ponsel Lenovo.

Sharma juga menambahkan bahwa keputusan ini juga dilandasi oleh adanya perbedaan budaya di antara kedua negara. Menurutnya para pengguna Android di Tiongkok tidak menyukai ponsel dengan antarmuka Android murni, sementara untuk pengguna Android di India justru menunjukkan minat yang cukup besar terhadap antarmuka bawaan dari Google.

Dalam kesempatan tersebut Lenovo juga ikut menegaskan bahwa keputusan membuang antarmuka khas perusahaan tersebut tidak didasari karena mereka ingin melakukan pemangkasan biaya. Dengan pemilihan antarmuka yang mendekati Android murni, ponsel tersebut akan dapat dengan mudah diperbarui ke Android yang lebih tinggi begitu versi Android berikutnya tiba secara resmi.

Semua ponsel Lenovo dari seri K yang meluncur pada tahun 2017 dijanjikan akan mendapatkan pembaruan Android O begitu Google memutuskan untuk menghadirkannya secara resmi. Meski demikian jadwal dari pembaruan masing-masing tipe perangkat akan sangat tergantung pada model perangkat serta jenis prosesor yang digunakan. (Galing)

Sumber: GSMArena

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44