pulsa-logo

Mirip Mi Mix, Sharp Aquos S2 Siap Rilis 14 Agustus Nanti


Galing

Sabtu, 05 Agustus 2017 • 20:35

Sharp Aquos S2, Sharp Tanpa Bezel, Xiaomi Mi Mix


Apakah Anda tahu bahwa Sharp sebetulnya merupakan pembuat smarthpone pertama di dunia yang mengusung desain nyaris keseluruhannya berupa layar? Jauh sebelum Xiaomi Mi Mix diperkenalkan, Sharp pada tahun 2014 bahkan telah merilis perangkat bernama AQUOS Crystal yang menyematkan kamera depan di bagian bawah. Perangkat ini termasuk salah satu smartphone dari kategori hampir keseluruhan bagian depannya berupa layar yang masuk ke pasar AS. Sementara itu sejak tahun 2013, Sharp telah merilis 28 smartphone yang sayang sekali hanya dipasarkan secara ekslusif di negara asalnya.

Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Sejak Foxconn berhasil mengambil alih mayoritas saham Sharp, perusahaan yang lahir di Jepang ini terlihat begitu agresif untuk mencoba kembali masuk ke pasar smartphone dunia di seluruh wilayah yang potensial termasuk Tiongkok dan Indonesia. Salah satu perangkat yang akan Sharp luncurkan adalah SHARP AQUOS S2. Perangkat tersebut kabarnya dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 8 Agustus serta kabarnya akan meluncur untuk pasar negeri tirai bambu pada 14 Agustus mendatang yang ditandai dengan disebarnya undangan resmi. Adapun seperti pendahulunya, Smartphone ini dirumorkan akan memiliki screen to body ratio yang mencapai 84,95%.

Ruangan sisanya akan digunakan oleh Sharp untuk menanamkan kamera depan yang akan menjadikan ponsel pintar ini akan dikemas dalam ukuran layar lima inci meski ukuran sesungguhnya adalah 5,5 inci. Sharp bahkan menargetkan akan membuat smartphone dengan screen to body ratio mencapai 100%. Tantangan terberat dari target tersebut sudah barang tentu ada pada penempatan kamera depan, sensor sidik jari dan earpiece. Selain itu, Sharp juga diberitakan akan mengembangkan terobosan di bidang teknologi anti banting.

Undangan peluncuran ini sekaligu memberikan konfirmasi atas bocoran sebelumnya yang menyebutkan adanya sebuah undangan dalam bahasa Mandarin. Dalam bocoran tersebut, Sharp tampaknya akan memperkenalkan perangkat Android pertama yang menggunakan sensor sidik jari yang tersemat di layar. Dengan adanya undangan dalam bahasa Inggris tersebut, ini artinya Sharp bersiap untuk meluncurkan ponsel tersebut ke pasar global. Belum diketahui pula apakah ponsel yang juga diproduksi oleh pabrikan iPhone ini akan menyambangi pasar tanah air. (Galing)

 

Sumber: 1, 2