pulsa-logo

Bocoran Gambar Ini Ungkap Kapasitas Baterai Galaxy Note 8


dian iskandar

Senin, 07 Agustus 2017 • 13:25

Samsung,Galaxy Note,Galaxy Note 8


Image courtesy: LeaksImage courtesy: Leaks

Selama ini banyak vendor yang mengunggulkan kapasitas daya baterai di perangkat andalan mereka yang cukup besar, sehingga dapat mengakomodir kinerja perangkat. Bahkan tidak sedikit vendor yang menyisipkan fitur pengisian daya super cepat seperti Quick Charge, Fast Charge, dan sebagainya. Lalu bagaimana dengan Samsung yang berencana dalam waktu dekat akan memperkenalkan Samsung Galaxy Note 8 ke publik? Apakah phablet ini akan juga dibekali dengan kapasitas baterai yang memadai?

Awal pekan ini, sebuah postingan darisang pembocor terkenal Evan Blass (@evleaks) di Twitter membagikan detail spec-sheet untuk smartphone Samsung Galaxy Note8. Bocoran tersebut mengungkapkan gambar dari baterai Samsung Galaxy Note 8 dan sekaligus mengungkap kapasitas baterai.

Di postingannya, @evleaks mengunggah sebuah sebuah gambar yang diklaim menunjukkan baterai Samsung GalaxyNote8. Terlihat dengan jelas, kapasitas baterai Samsung Galaxy Note 8 adalah 3.300 mAh. Sedikit lebih besar dibandingkan dengan Samsung Galaxy S8 yang hanya dibekali kapasitas baterai sebesar 3.000mAh. Namun kapasitas  baterai Samsung Galaxy Note 8 lebih kecil jika dibandingkan dengan kapasitas baterai Samsung Galaxy S8+ yang dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3.500mAh.

Dan jika Anda ingat, phablet seri pendahulunya yakni Samsung Galaxy Note 7 memiliki kapasitas daya baterai 3.500mAh. Dan edisi Refurbished (FE) dari Samsung Gaklaxy Note 7 hanya dibekali dengan kapasitas daya 3.200mAh. Pengurangan kapasitas daya ini salah satu upaya Samsung untuk mengurangi resiko meledak, panas atau terbakar seperti yang terjadi di Samsung Galaxy Note 7.

Adapun Samsung Galaxy Note8 akan diperkenalkan ke publikpada tanggal 23 Agustus 2017. (Nariswari)

Sumber: GSMArena