pulsa-logo

Google Bakal Lenyapkan URL dari Pencarian Perangkat Mobile?


dian iskandar

Senin, 07 Agustus 2017 • 19:30

google,gmail,search,browser,chrome,mozilla


ilustrasiilustrasi

Google saat ini tengah mempertimbangkan untuk menghapus URL dari hasil penelusuran seluler, yang dibuktikan dengan fakta bahwa raksasa teknologi yangberbasis di Mountain View, Californiatersebutbaru-baru ini mulai bereksperimen dengan melakukan serangkaian pengujian tersebut.

Google kabarnya melibatkan beberapa pengguna yang menyebutkan bahwa mereka melihat versi Google Search untuk yang terlihat jauh “lebihramping”. Dan nyatanya, tidak banyak pengguna yang melihat perubahan tersebut. Yang menunjukkan bahwa Google masih dalam proses pengujian fitur dan belum berencana untuk meluncurkannya dalam waktu dekat.

Antarmuka dari Google Serach baru initidak menunjukkan alamat URL situs web yang ditampilkan pada hasil di atas judul mereka dan menggunakan tab untuk melakukan pencarian  secara lebih efisien. Hal yang masih samasetelah perubahan adalah judul, gambar unggulan, dan kutipan teks di setiap hasil pencarian. Hal inimemungkinkan antarmuka Google Search jadi  lebih ramping dan bersih, meskipun tidak mungkin semua pengguna menyambut bahagia perubahan tersebut. Terlebih  yang membuat situs Anda lebih sulit dilihat di Google.

Saat ini belum jelas seberapa dekat Google akan meluncurkan bantuk Google Search baru inike semua pengguna, dengan fitur itu sendiri saat ini hanya sedang melakukan pengujian pada perangkat Android. Perubahan tersebut mempengaruhi versi browser seluler Google Search dan masih menampilkan laman hasil yang sama jika Anda menggunakan aplikasi Google. Jadi bagaimanakah menurut Anda dengan tampilan Google Search baru nanti? (Nariswari)

Sumber: Android Headlines