pulsa-logo

Bocoran Purwarupa iPhone 8 Ini Isyaratkan Tak Ada Tombol TouchID


dian iskandar

Senin, 07 Agustus 2017 • 19:46

Apple,Iphone,iPhone 8


image courtesy: Leaksimage courtesy: Leaks

Apple telah menjadwalkan acara peluncuran iPhone generasi terbarunya yakni iPhone 8 akan diluncurkan pada bulan September 2017 (bertepatan dengan ulang tahun iPhone ke-10) dan mulai tersedia pada bulan November – Desember dalam jumlah yang yang masih terbatas.

Sebuah kabar terbaru yang berasal dari Weibo menyebutkan bahwa ada beberapa bocoran gambar dari sebuah perangkat yang diklaim adalah purwarupa dari iPhone 8. Tampak pada gambar tersebut adalah purwarupa iPhone 8 yang  adalah desain dari panel, desain dan penggunaan layar OLED. Tampak pada bagian tepinya memiliki desain yang sangat tipis (bezel tipis) di sekitar lubang suara.

i gambar tersebut terlihat dengan jelas bahwa iPhone 8 memiliki pemindai irismata yang yang ditempatkan di sebelah kananbodi. Dan bagian kamerayang paling penting adalah kamera untuk FaceTime.Namun anehnya, tidak ada tanda-tandabahwa Apple akan membekali iPhone 8 dengan sensor Touch ID, setidaknyajika memang tetap akan dihadirkan, tidak dalam bentuk tombol fisik home.

Hal ini jelas membawa prediksi baru tentang fitur pembaca sidik jari yang akan dibawa oleh iPhone 8. Pertama, ada teori yang menyebutkan bahwa tombol daya yang terdapat di sisi bodi iPhone itulah yang akan dibekali dengan sensor pemindai sidik jari, sama seperti pemindaian sidik jari yang Anda temui di beberapa smartphone high-end Sony Xperia.

Namun ada prediksi lain yang menyebutkan bahwa iPhone 8 akan dibekali dengan fitur pembaca sidik jari yang ditanam di bagian kaca belakang iPhone 8. Pilihan under-display, meski secara teknis masih dimungkinkan namun menjadi pilihan terakhir banyak akan diambil oleh team ahli di Apple. Setidaknya untuk diterapkan di iPhone terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Dan yang terakhir, dantak kalah pentingnya, ada kemungkinan Applememutuskan untuk melewatkan fitur TouchID pada model iPhone 8. Namun sebagai gantinya, Apple akan menghadirkan teknologi pemindaian iris baru sebagaimetode otentikasi biometrik yang andal. (Nariswari)

Sumber: GSMArena