pulsa-logo

Oppo Luncurkan F3 Edisi Khusus Barcelona, Apa Istimewanya?


Galing

Senin, 07 Agustus 2017 • 21:28

Oppo F3 FCB Edition, Oppo FCB Edition, Oppo Barcelona, Oppo Barcelona Edition, Oppo Barcelona Special Edition, Oppo Barcelona Limited Edition


Foto: PULSA (Galing)Foto: PULSA (Galing)

Bertempat di The Establishment, SCBD Jakarta, Oppo pada hari ini (07/08/2017) merilis ponsel F3 Edisi khusus FC Barcelona (FCB). Perangkat ini merupakan ponsel edisi khusus Barca yang kedua setelah F1 Plus yang rilis pada tahun lalu. Indonesia adalah pasar pertama yang akan disambangi oleh ponsel edisi khusus ini yang dibalut dengan warna merah serta dijejali pula dengan interface bertemakan FC Barcelona dan case ekslusif yang dibubuhi tanda tangan oleh lima pemain top klub yang bermarkas di stadion Camp Nou tersebut. Kelima pemain dimaksud adalah Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez, Gerard Pique dan Andres Iniesta.

Foto: PULSA (Galing)Foto: PULSA (Galing)

Untuk menonjolkan kesan yang unik, ponsel ini juga mengusung logo FCB berupa pelat emas 18 karat. Oppo Indonesia menjual perangkat tersebut dengan label harga resmi Rp. 4.099.000 yang akan dipasarkan melalui mitra penjualan Blibli, Shopee dan Erafone. Konsumen yang membeli perangkat ini akan menerima pula tambahan bonus tas ekslusif OPPO FC Barcelona senilai Rp. 1.199.000.

Dari sisi jeroan yang diusung, F3 Edisi khusus ini tidak banyak berbeda dari F3 edisi standar. Prosesor octa core yang dipadu oleh RAM sebesar 4GB dan ruang internal 64GB jadi andalan perangkat ini untuk memacu kinerjanya. Sementara untuk kemampuan olah foto telah disokong kamera depan ganda berkekuatan 16 dan 8 megapiksel. Bergeser ke belakang, terdapat pula sensor berukuran 13 megapiksel.

Foto: PULSA (Galing)Foto: PULSA (Galing)

Terkait jenis perangkat edisi khusus Barcelona di luar negeri, Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan,”Ini sebenarnya kebijakan dari pusat kita itu beda-beda, jadi ada negara yang pakai F3, ada negara yang pakai R11. Jadi untuk besok, China akan meluncurkan FCB limited edition menggunakan R11. Kuantitasnya kita masih belum tahu berapa, jadi sebenarnya kita di Indonesia adalah yang pertama yang mengumumkan FCB edition. “ (Galing)