pulsa-logo

Coolpad Note 5 Lite C Resmi Dirilis, Banderol Rp1,6 Juta-an


Fauzi

Selasa, 08 Agustus 2017 • 13:46

Coolpad Note 5 Lite C


Cukup lama vakum meluncurkan produk baru, Coolpad sebuah pabrikan smartphone yang berbasis di China dalam waktu dekat akan memperkenalkan phablet baru bertajuk Coolpad Note 5 Lite C. Kemarin (7/8) akhirnya Coolpad meluncurkan Coolpad Note 5 Lite C di India sebuah phablet berbasis OS Android v7.1 Nougat yang menyasar segmen kelas entry-level.

Karena menyasar kelas bawah, maka cukup wajar jika phablet ini dibkelai dengan spesifikasi standar jika kita membandingkan dengan versi Coolpad Note 5 Lite yang diluncurkan pada bulan Maret tahun ini.

Menurut Coolpad, Note 5 Lite C akan menjadi model pertama dari perusahaan yang akan dijual secara eksklusif secara offline. Phablet yang menjalankan OS Android v7.1 Nougat dan menampilkan antarmuka Cool 8.0 UI. Phablet ini hadir dengan desain unibody logam dan layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel.

Kinerja dari Coolpad Note 5 Lite C ditopang oleh prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 210 (MSM8909) dengan clock speed 1,1 GHz, dan kelola grafis yang mengandalkan GPU Adreno 304. Phablet ini menawarkan RAM 2GB dan penyimpanan memori internal 16GB yang dapat diperluas ke MicroSD.

Di sektor fotografi, phablet ini menawarkan kamera utama 8MP di bagian belakang dengan aperture f / 2.4 dan LED Flash, dan kamera depan beresolusi 5MP dengan aperture f / 2.4.

Untuk mendukung operasional perangkat, Coolpad menyertakan menyertakan  baterai berkapasitas daya  2.500 mAh di Note 5 Lite C. Selain itu, Coolpad Note 5 Lite C juga dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat dan slot SIM ganda untuk kompatibilitas 4G LTE.

Coolpad Note 5 Lite C  akan mulai tersedia mulai akhir Agustus, dan dimulai di pasar India. Coolpad Note 5 Lite C akan tersedia dalam varian warna abu-abu dan emas, dengan banderol harga  yang cukup terjangkau yakni Rs. 7,777 setara dengan USD$ 122 (Rp1,6 juta-an). Namun belum ada informasi lebih lanjut kapan Coolpad Note 5 Lite C akan tersedia di negara-negara lainnya, termasuk ke Indonesia.


Sumber: GizChina