pulsa-logo

Bocor, Samsung akan Rilis Galaxy Note 8 Emperor Edition dengan Memori 256 GB


dian iskandar

Selasa, 08 Agustus 2017 • 16:07

Samsung,Galaxy,Samsung Galaxy Note 8,Galaxy Note


Sumber: SammobileSumber: Sammobile

Sejak beberapa bulan yang lalu, Samsung dikabarkan segera meluncurkan phablet  generasi penerus dari SamsungGalaxyNote 7, yang dinamakan SamsungGalaxyNote 8. Di tengah beban berat Samsung untuk mengembalikan kepercayaan dan rasa aman di diri konsumen, phablet ini menjadi harapan besar dari Samsunguntuk membuktikan bahwa mereka bisa mengembalikan nama baik lini produk Note.

Phablet yang akan dinamakan sebagai Samsung Galaxy Note 8 tersebut akan diluncurkan pada akhir September 2017 dan diperkirakan akan dijual dengan harga yang cukup tinggi yakni 999 € (atau setara dengan Rp.14,9 jutaan). Belum juga Samsung merilis phbalet tersebut ke publik, kini sebuah kabar terbaru yang dirilis dari Sammobile menyebutkan bahwa nantinya Samsung Galaxy Note 8 akan dirilis dalam varian penyimpanan memori internal (ROM) 256GB yang akan dijuluki sebagai Samsung Galaxy Note 8 Emperor Edition.

Meskipun sejauh ini belumada yang tahu apakahbenarSamsung akan merilis phablet dengan namaseperti itu, namun berdasarkan keterangan dari beberapa narasumber di rantai pasokan Samsung  menyebutkan bahwa sepertinya Samsung Galaxy Note 8  memang akan ditawarkan dengan penyimpananmemori internal  sebesar 256GB.

Hal ini diperkuat dengan sebuah postingan tweet terbaru Roland Quandt yang menguploadsebuah gambar dari semacamdaftar yang diperoleh untuk model Samsung Galaxy Note 8, dan kebanyakan dari daftar tersebut memiliki nomor model  dengan kapasitas memori internal "256GB".

Samsung biasanya tidak menyebutkan nomor model untuk berbagai pilihan penyimpanan seperti ini, namunmenurut sumber informasi di Samsung menyebutkan bahwa Samsung akan merilis versi dengan penyimpananmemori internal 256GB.

Ada alasan yang cukup masuk akal mengapa Samsung tetap akan merilis versi Emperor Edition, mengingat  Samsung Galaxy Note 8  memang ditujukan untuk pengguna profesional, yang memang mengharapkan perangkat pintar mereka dapat melakukan sebanyak mungkin aktivitas dan penyimpanan data dan file yang mendukung kerja professional mereka.

Alasan lain Samsung dengan mengemas varian Emperor Edition adalah merupakan langkah penting untuk melawan iPhone. Perlu Anda ketahui, iPhone 7 diluncurkan dengan penyimpanan memori internal (ROM) 256GB dan kemungkinan hal yang sama akan terjadi pada iPhone 8yang juga bakal  memiliki varian ROM 256GB.


Varian ROM dari Samsung Galaxy Note 8 kabarnya akan dirilis terbatas pada beberapa pasar, dengan ketersediaan akan diperluas pada tahap selanjutnya ke negara-negara lainnya. Sekalipun ketersediaannya akanterbatas, setidaknya kita bisa berharap bahwa Samsungakan  membuat model 128GB lebih banyak tersediadi pasaran dan peluncurannya tepat waktu. (*)

Sumber: Sammobile