pulsa-logo

Sharp Aquos S2 Mendarat di China, Simak Spesifikasi dan Harganya


Galing

Rabu, 09 Agustus 2017 • 10:56

Sharp Aquos S2


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Menepati kabar sebelumnya, Sharp pada hari Selasa kemarin (08/08/2017) akhirnya meluncurkan secara resmi ponsel jagoan terbaru mereka yang berjuluk Aquos S2. Tidak seperti kabar sebelumnya yang menampakkan wujud ponsel menyerupai Xiaomi Mi Mix, Aquos S2 ternyata hadir dengan desain yang sama sekali berbeda.

Seperti PULSA kutip dari GizmoChina, ponsel yang mengusung layar nyaris tanpa bezel ini masih menyisakan ruang yang cukup luas pada bagian bawahnya untuk penempatan tombol fisik home. Sementara pada bagian atas terlihat bezel berbentuk U yang dipakai untuk menyematkan kamera depan.

Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China

Sharp juga menyelimuti seluruh bagian belakang Aquos S2 dengan 5 permukaan kaca 3D utuh hingga ke bagian tepian sang perangkat. Balutan permukaan kaca tersebut ini memastikan seluruh bagian belakang perangkat ini tidak memiliki celah sama sekali. Meski mengusung layar dengan diagonal 5,5 inci, desain nyaris tanpa bezel yang digunakan menjadikan dimensi perangkat ini tampak seperti sebuah ponsel berukuran 4,9 inci.

Screen to body ratio yang setinggi 87,5% memaksa sang pabrikan untuk ikut menghilangkan port audio jack 3.5mm dari Aquos S2. Namun begitu pengguna tetap bisa menikmati alunan musik menggunakan adapter audio USB Type C yang disertakan.

Bagian dalam perangkat ini tersedia dalam dua pilihan varian sebagai berikut:

·         Snapdragon 660 dengan kombinasi RAM 6GB dan internal 128GB


·         Snapdragon 630 dengan paduan RAM 4GB dan internal 64GB

Aquos S2 jadi ponsel pintar pertama di dunia yang mengusung prosesor Snapdragon 630. Prosesor yang dibuat dengan proses produksi 14nm ini berisikan delapan inti cortex-A53 yang sanggup melaju hingga kecepatan maksimal 2,2GHz. Di dalamnya telah tersemat pula dukungan terhadap Bluetooth 5, kamera ganda dan LTE Cat. 12.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Sharp telah membenamkan pula kamera ganda di bagian belakang dengan desain vertikal yang masing-masing terdiri dari sensor berukuran 8 dan 12 megapiksel berteknologi dual pixel autofocus yang memiliki kemampuan untuk mengabadikan foto dengan efek bokeh. Sementara untuk kebutuhan selfie telah disiapkan kamera dengan sensor 8 megapiksel.

Fitur keamanan Aquos S2 mencakup sensor pemindai sidik jari di bagian depan yang menyatu dengan tombol home. Mendukung fitur NFC, ponsel ini besar kemungkinan akan mendukung pula pembayaran digital Android Pay. Dapat menampung dua kartu dan microSD card hybrid, ponsel ini ditenagai pula dengan baterai berkapasitas 3.020mAh.

Sedangkan untuk jalur konektivitas USB Type C juga telah ditanamkan pada bagian bawah di tengah kedua celah speaker perangkat. Menggunakan sistem operasi Android, perangkat ini akan dipercantik pula dengan antarmuka Smile UX yang akan dikombinasikan bersama fitur asisten virtual cerdas.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Aquos S2 akan dijual dalam pilihan warna Crystal Black, Glazed White, Blue dan Mint Green. Model Snapdragon 660 akan dipasarkan dengan label harga 3499 yuan atau sekitar Rp. 7 jutaan. Sedangkan label harga 5799 yuan atau sekitar Rp. 5,6 jutaan akan dipasang untuk model perangkat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630. (Galing)

Sumber: GizmoChina