pulsa-logo

Minta Tebusan, Hacker ini Ancam akan Bocorkan Naskah Cerita Game of Thrones


Galing

Rabu, 09 Agustus 2017 • 12:09

Game of Thrones, Naskah Cerita Game of Thrones Bocor


Foto: CNETFoto: CNET

Skandal pembobolan situs HBO yang terjadi pada bulan Juli lalu tampaknya akan semakin panjang. Peretas yang berada di balik upaya membobol jaringan situs televisi asal negeri paman Sam tersebut rupanya telah berhasil mencuri lebih dari 1,5 terabita atau sekitar 1500 GB data dari server yang di dalamnya termasuk isi naskah cerita serial terlaris besutan HBO, Game of Thrones.

Guna menghindari kebocoran naskah cerita tersebut kepada publik, pihak peretas mengajukan tuntutan pembayaran tebusan kepada salah seorang eksekutif HBO. Melalui video yang ditujukan kepada CEO HBO, Richard Plepler, mereka secara terang-terangan meminta sejumlah uang tebusan sebagai gantinya.

Keengganan HBO untuk memenuhi tuntutan tersebut rupanya membuat kelompok hacker tersebut berang yang membuat mereka memutuskan untuk merilis naskah cerita dua episode Game of Thrones yang akan datang. Meski begitu mereka juga mengklaim bahwa akan ada lebih banyak informasi rahasia yang akan mereka bocorkan kepada publik jika HBO menolak untuk memenuhi tuntutan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, HBO mengungkapkan bahwa tim forensik IT mereka saat ini tengah menyelidiki kemungkinan dampak dari upaya pembobolan tersebut. Berikut pernyataan resmi HBO sebagaimana PULSA kutip dari CNET, “Meskipun sejumlah email telah dilaporkan bocor ke publik, namun kajian yang kami lakukan saat ini tidak menunjukkan bahwa keseluruhan sistem email kami terkena dampak dari aksi peretasan ini.”

(Galing)

Sumber: CNET