pulsa-logo

Kantongi TKDN, Galaxy J7 NxT Segera Hadir di Indonesia?


Galing

Rabu, 09 Agustus 2017 • 13:56

Samsung Galaxy J7 NxT, Galaxy J7 NxT, Kapan Galaxy J7 NxT Masuk Indonesia


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Galaxy J7 NxT adalah perangkat menengah dari Samsung yang telah lebih dulu hadir di India pada bulan Juli lalu. Perangkat ini dipersenjatai oleh kamera berukuran 13 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel untuk aksi selfie. Mengemas layar berdiagonal 5,5 inci, smartphone ini akan sajikan gambar dengan resolusi maksimal 720p.

Tenaga pacunya mengandalkan prosesor octa core 1,6GHz yang dikombinasikan bersama RAM berkapasitas 2GB dan ruang simpan internal seluas 16GB. Menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0, Samsung membekali J7 NxT dengan baterai berkapasitas 3.000mAh. Tersedia dalam pilihan warna hitam dan emas, perangkat ini telah dijual di India dengan label harga resmi 11.490 rupee atau sekitar Rp. 2,5 jutaan.

Menurut kabar yang PULSA kutip dari GSMArena, ponsel ini besar kemungkinan akan menyambangi wilayah lain yang meliputi Afganistan, Aljazair, Bangladesh, Mesir, Ghana, Indonesia, Iran, Irak, Kenya, Kazakhstan, Libya, Malaysia, Maroko, Nepal, Nigeria, Pakistan, Filipina, Polandia, Russia, Saudi Arabia, Senegal, Singapura, Afrika Selatan, Sri Lanka, Thailand, Tunisia, Turkey, Vietnam, UAE, Ukraina, Inggris Raya dan Uzbekistan.

Foto: KemenperinFoto: Kemenperin

Sementara itu berdasarkan penelusuran PULSA, Galaxy J7 NxT diketahui telah mengantongi sertifikat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang menandakan bahwa perangkat ini telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan minimal 30%. Angka yang diperoleh J7 NxT sendiri berada pada kisaran 32,40%. Dalam sertifikat yang diterbitkan pada hari Rabu ini (09/08/2017), produk dengan nomor model SM – J701F ini telah lolos pemeriksaan TKDN yang dilakukan oleh PT Surveyor Indonesia.

Ringkasnya, perangkat yang merupakan versi penyegaran dari Galaxy J7 (2016) ini diprediksi akan segera memasuki pasar tanah air dalam waktu dekat. Meski demikian belum ada kejelasan berapa label harga yang akan dipatok serta kapan tepatnya perangkat ini akan dijadwalkan untuk mulai dijual secara resmi. (Galing)

Sumber: 1, 2, 3