pulsa-logo

Apple Diprediksi Cuma Sanggup Sediakan 4 Juta iPhone 8 Saat Dirilis


dian iskandar

Rabu, 09 Agustus 2017 • 15:29

Apple,iPhone 8,harga iPhone 8,jual iPhone 8,fitur iphone 8


Bocoran tampang iPhone 8, image source: TechtasticBocoran tampang iPhone 8, image source: Techtastic

Ming-Chi Kuo yang merupakan seorang analis senior dari KGI Securities, memberikan analisa terbaru yang cukup tajam tentang Apple. Seperti dilansir Phonearena, Kuo mengatakan kepada kliennya bahwa di hariulang tahun ke-10iPhone yang akan diluncurkan tepat pada bulan September ini, Apple memang akan “nekad” meluncurkan iPhone generasi terbarunya yakni iPhone 8. Namun analis senior KGI tersebut  mengatakan bahwa handset itu tersedia dalam jumlah yang terbatas.

Ming-Chi Kuo dengan berani memprediksi bahwa hanya 2s/d  4juta unit iPhone 8 yang akan tersedia untuk pembelian pada tanggal peluncurannya.

Beliau juga menyebutkan bahwa di saat peluncurannya, iPhone 8  akan tersedia dalam varian warna hitam, emas dan perak. Namun, akan ada jumlah varianyang sangat terbatas yang siap diluncurkan bulan depan. Ming-Chi Kuo memperkirakan bahwa meski sudah pasti jumlahnya terbatas, namun Apple hingga akhir tahun tetap akan menggenjot produksi iPhone 8 hingga mencapai45 juta hingga 50 juta unit.

Beberapa hari yang lalu, sebuah postingan di  Weibo yang ditulis oleh seorang petinggiFoxconn menyebutkan  bahwa 40% panel OLED yang diterima Apple dari rantai pasokannya, sayangnya order pasokan tersebut tidak tercapai penuh. Perlu Anda ketahui, iPhone 8 akan menjadi iPhone pertama yang pernah dibuat Appleyang akan menggunakan panel OLED, bukan layar LCD.

Selain  akan mengadopsi panel OLED, di iPhone 8 juga akan memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian daya supercepat. Tetapi  bagi mereka yang ingin melakukan pengisian daya super cepat ini  harus menggunakankabel Lighting-to-USB Type C dan wall adaptor. Ini adalah aksesori yang sama yang dijual Apple untukiPad Pro.

Selain akan menjual sekitar  45 juta sampai 50 juta unitiPhone 8, Apple diprediksi akanmemproduksi antara 35 juta dan 38 juta handset iPhone 7s (yangmemiliki display  berukuran 4,7 inci), dan sekitar18 hingga 20 juta unit iPhone 7s Plus (dengan ukuranlayar 5,5 inci). Menurunya, baik iPhone 7s dan iPhone 7s Plus saat ini dalam proses produksi massal. Dan  Ming-Chi Kuo menambahkanbahwa produksi massal iPhone 8 tidak akan dimulai sampai bulan depan (sekitar awal September).

Adapun  iPhone 8 akan menampilkan  layar  berukuran 5,15 inci dengan resolusi 1125 x 2436 piksel. Alih-alih mengemas teknologi Touch ID konvensional seperti iPhone generasi sebelumnya yang masih “menumpang” pada tombol Home, di iPhone 8, Apple akan lebih fokus padasistem pengenalan wajah (face recognition sesnsor)  yang dikabarkan akan menjadi alternatif sistem  otentifikasi pengguna untuk membuka kunci perangkat (unlocked)  dan untuk memverifikasi identitas pelanggan di sistem pembayaran Apple Pay. (*)


Sumber: Phonearena