pulsa-logo

Twitter akan Gulirkan Night Mode untuk Situs Desktop


Galing

Rabu, 09 Agustus 2017 • 21:35

Twitter, Mode Malam Twitter


Foto: AndroidHeadlinesFoto: AndroidHeadlines

Twitter kabarnya telah memulai uji coba untuk menggulirkan ‘night mode’ (mode malam) pada versi desktop situs microblogging miliknya. Menurut sebuah laporan terbaru, situs desktop Twitter bahkan mulai memperlihatkan latar belakang abu-abu gelap pada pengguna tertentu dari sebelumnya yang hanya menyajikan warna putih. Meski dari fungsionalitas platform tidak banyak yang terlihat berubah. Pilihan Night Mode dimaksudkan untuk memberi kenyamanan pada pengguna saat memilah umpan berita Twitter, terutama di malam hari atau dalam situasi kurang cahaya.

Sementara uji coba untuk fitur ini telah dimulai, masih belum diketahui pasti kapan Twitter akan secara resmi memboyong antarmuka mode malam tersebut kepada semua pengguna. Fitur Night Mode pertama kali dirilis melalui aplikasi mobile Twitter pada bulan Juli tahun lalu setelah serangkaian tes sebelum akhirnya diluncurkan. Pengguna hanya perlu membuka menu geser dari sisi kiri aplikasi untuk melihat opsi Night Mode di bagian bawah. Pada waktu itu, fitur night mode untuk mobile langsung tersedia kepada semua pengguna aplikasi Android tanpa melalui tahapan proses seperti yang diterapkan pada situs desktop.

Tidak ada yang tahu apakah situs desktop Twitter akan mendapatkan versi mode malam otomatis, seperti yang didapatkan pertama kali oleh aplikasi versi beta Twitter. Mode Malam Otomatis akan aktif secara otomatis saat matahari terbenam untuk meminimalkan ketegangan pada mata saat melihat umpan berita di malam hari dan akan nonaktif pula saat pagi hari tiba dengan menampilkan antarmuka berwarna putih. (Tary/Galing)

Sumber: AndroidHeadlines