pulsa-logo

Punya Dampak Positif dan Negatif, Acer Ajak Pengguna Bijak Memilih Game


Fauzi

Rabu, 09 Agustus 2017 • 22:16

Acer Predator


Ramai-ramai pabrikan laptop global tengah fokus menggarap satu segmen yang sama, yakni gaming. Tidak hanya di luar negeri, kampanye produk gaming yang dilakukan vendor laptop juga tergolong cukup gencar di Tanah Air. Silih berganti, setelah vendor A mengeluarkan produk gaming, tidak lama kemudian vendor B menyusul.

Sah-sah saja sih memang, bila banyak vendor laptop kini tengah fokus menggarap laptop bergenre gaming yang sedang naik daun itu.

Namun demikian, ibarat dua sisi mata uang, gaming sendiri selain memiliki sisi positif ada juga sisi negatifnya. Lantas upaya apa yang dilakukan vendor laptop untuk setidaknya meminimalisir dampak negatif dari game itu sendiri?

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, meyakini bahwa setiap teknologi itu selalu mempunyai dua sisi itu.

“Jadi, dalam hal ini bagaimana user secara bijaksana untuk memakai teknologi (termasuk gaming),” ungkapnya.

Acer tak menampik bahwa produk-produk gaming yang dipasarkannya banyak digunakan oleh user. Adapun salah satu bentuk kampanye yang Acer lakukan agar dampak negatif dari game bisa diminimalisir adalah dengan melakukan sosialiasi.

“Dari sisi Acer, kami mengetahui bahwa produk-produk yang kami lakukan dalam hal ini gaming, waktu kami pasarkan itu banyak digunakan oleh user. Nah, hal-hal positif menggunakan games yang baik itu kami lakukan lewat sosialisasi di website dan blog kami, bagaimana memilih game yang bagus. Nah itu adalah salah satu bentuk yang acer bisa lakukan,” kata Herbet menutup.