pulsa-logo

Essential Phone Sedang Diproduksi, Ini Buktinya!


dian iskandar

Kamis, 10 Agustus 2017 • 08:42

Essentiap phone,smartphone flagship,andy rubin,pendiri android


Gambar Essentail Phone dalam tahap produk yang dikirim oleh Andy Rubin, sumber: PhonearenaGambar Essentail Phone dalam tahap produk yang dikirim oleh Andy Rubin, sumber: Phonearena

Essential Phone merupakan smartphone yang dirancang oleh pendiri Android Andy Rubin. Ponsel tersebut disiapkan untuk bisa bersaing dengan smartphone papan atas sekaliber iPhone dan Samsung Galaxy S.

Beberapa bocoran ponsel high end itu pun telah mewarnai jagat maya . Walaupun tanda-tanda ponsel tersebut akan diluncurkan masih simpang siur. Tapi kali ini, Andy Rubin membuktikan bahwa Essential Phone tengah dalam tahap produksi. Seharusnya Essentiap Phone sudah  beredar sejak Juni lalu, dan ini berarti tertunda selama hampir dua bulan.

Sebelunya Andy Rubin juga memberi gambaran bahwa ponsel tersebut akan memulai debutnya minggu ini. Tapi tampaknya para penikmat gadget yang penasaran masih harus menungggu sampai minggu depan.Kabar baiknya adalah, Rubin mengatakan bahwa Essential Phone sudah dalam tahap produksi massal dan perusahaannya siap mengirimkan ponsel kepada para penjual dan operator di AS.

Essential Phone dalam tahap produksi, gambar dikirim oleh Andy Rubin, sumber: PhonearenaEssential Phone dalam tahap produksi, gambar dikirim oleh Andy Rubin, sumber: Phonearena

Sprint di AS akan menjadi satu-satunya operator yang akan menawarkan Essential Phone di AS, pengecer lain seperti Best Buy akan menjual versi unlock pada saat yang bersamaan. Pelanggan yang ingin membeli Essential Phone versi unlock harus menyediakan 699 dolar AS atau sekitar Rp9 jutaan.

Nah, dengan pengumuman ini, persaingan smartphone di kelas flagship tampaknya akan semakin sengit. Pasalnya, bulan Agustus hingga September ini, kita akan disuguhkan beberapa smartphone hebat keluaran terbaru seperti iPhone 8, Samsung Galaxy Note 8, LG V30 dan Nokia 8. (*)

Sumber: Phonearena