pulsa-logo

iPhone 8, 7s dan 7s Plus Masuk Tahap Produksi


dian iskandar

Kamis, 10 Agustus 2017 • 09:15

Apple,iPhone 8,iPhone 7s,iPhone 7s Plus


Bocoran dummy, sumber: 9to5magzBocoran dummy, sumber: 9to5magz

Beberapa unit dummy yang ditampilkan dalam sebuah bocoran foto line-up iPhone series terbaru menunjukkan tiga perangkat iPhone yang segera dirilis yakni iPhone 8, iPhone7s, dan iPhone7s Plus. Dengan munculnya dummy ini menandakan bahwaketiga perangkat tersebut kini mulai memasuki kedalam volume produksi.

Sebenarnya bocoran foto ini sekaligusmenguatkan kabar yangkemarin beredar di Weibo yang menyebutkan bahwaApple akan meluncurkan iPhone 8, 7s, dan 7s Plus pada waktu bersamaan pada bulan depan.

Cukup masuk akal jika ketiga seri tersebut kini dikabarkan telah memasuki proses  produksi secara berbarengan. Ini sekaligus mematahkan rumor sebelumnya yang sempat meragukan apakah Apple akan jadi merilis iPhone 8 serentak dengan 7s dan iPhone 7s Plus, atau jadwal peluncuran iPhone 8 dimundurkan karena kendala pasokan layar OLED.

Jadi Apple akan tetap menggelar  acara khusus (salah satunya untuk merayakan ulang tahun ke-10 iPhone)bulan September, dan akan memperkenalkan tiga iPhone generasi terbarunya tersebut. Diprediksi, bahwa ketersediaan komersial dari iphone 8, iPhone 7s dan iPhone 7s Plus akan dimulai sebelum akhir bulan September.

Ironisnya, iPhone 7s dan 7s Plus memang tidak akan kekurangan stok, namun ceritanya akan sangat berbeda untuk iPhone 8. Salah satu kendala terbesarnya adalah dalam hal pasokan komponennya yang agak sulit.

Selain itu, dari bocoran fotounit dummy untuk tiga iPhone generasi mendatang tersebut, bisa dikatakan mewakili secara akurat penampilan perangkat sebenarnya.  iPhone 7s dan 7s Plus menyimpan identitas keseluruhan dari  desain pendahulunya, namun mengganti desain aluminium dengan kaca, untuk memungkinkan pengisian daya nirkabel. Fitur ini jugahadir di iPhone 8, namun mungkin akan memerlukan pembelian aksesori tambahan (wireless charging pad).(*)

Sumber: GSMArena