pulsa-logo

Facebook Bikin Platform Anyar Bagi Anda yang Hobi Nonton, Seperti Apa?


Galing

Kamis, 10 Agustus 2017 • 10:30

Facebook, Platform Watch


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Siapa dari Anda yang senang sekali menonton pertunjukan, film atau teater? Atau sekadar ingin mendapat referensi dan review dari acara keren yang ingin Anda tonton. Beruntung bagi anda karena Facebook pada Rabu (9/8) kemarin mengumumkan sebuah platform baru bernama Watch. Platform watch ini  menampilkan berbagai informasipertunjukkan di Facebook.

Watch akan segera tersedia di ponsel, aplikasi TV, desktop, dan laptop. Platform Watch yang baru ini sebenarnya ditujukan untuk semua pihak, mulai dari pihak  yang menciptakan konten, pengembang aplikasi, serta penerbit yang ingin menemukan pemirsa yang tepat dan membangun komunitas yang aktif.

Menurut Facebook, Watch akan mengelompokkan berbagai pertunjukkan, mulai dari acara Reality Show,  komedi hingga olahraga live. Apalagi beberapa pertunjukkan yang akan ditayangkan padaplatform baru memang didanai langsung oleh Facebook, termasuk Returning the Favor yang dibuat oleh Mike Rowe.

Platform Watch akan mencakup banyak jenis acara seperti: live show yang terhubung langsung dengan penggemar, acara yang melibatkan penggemar dan komunitas, show yang memiliki narasi atau memiliki tema yang konsisten dan live show yang mempertemukan komunitas dengan minat yang sama.

Sebagai tahap pertama masa pengujian,  platform Watch ini akan  tersedia bagi sekelompok pengguna Facebook yang adadi Amerika Serikat. Namun Facebook mengatakan bahwa Watch  akan diperluas hingga ke seluruh dunia. Demikian pula dengan “Show section” pada tahap pertama pengujian hanya akan tersedia untuk para kreator sebelum akhirnya dapat dinikmati oleh semua pengguna Facebook di seluruh dunia. (Nariswari/Galing

Sumber: PhoneArena