pulsa-logo

Terbaik! LG V30 Jadi Smartphone Pertama dengan Bukaan Kamera F/1.6


Galing

Kamis, 10 Agustus 2017 • 14:52

LG V30, Kamera LG V30. Fitur Baru LG V30


Sebuah ponsel papan atas besutan LG yang kabarnya akan diumumkan pada akhir bulan ini mulai menampakkan sedikit demi sedikit kecanggihan teknologi yang diusungnya. Pada kesempatan kali ini, LG mencoba memamerkan kecanggihan fotografi V30 yang dikatakan merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan kamera dengan apperture sebesar f/1.6. Bukaan lensa yang lebar membuat kamera V30 sanggup menerima cahaya hingga 25% lebih banyak dari smartphone lain yang hanya menggunakan bukaan lensa F/1.8 seperti pada iPhone 7 misalnya. Selain diafragma lensa, LG juga akan memakai lensa berbahan kaca yang dijanjikan akan menghasilkan gambar lebih tajam serta lebih mendekati aslinya.

Namun begitu tidak diketahui secara jelas apakah kedua kamera di bagian belakang V30 akan mendapatkan manfaat dari adanya peningkatan tersebut. Langkah yang diambil LG ini sekaligus menunjukkan fokus perusahaan dalam mengembangkan ponsel kelas atasnya tersebut. Dua tahun lalu LG V10 membuat konsumen terkesan dengan kualitas kamera yang diusungnya. Kemudian LG V20 datang dengan kualitas suara terbaik sebagai nilai jual utama. Sedangkan pada V30, LG terlihat sangat serius dalam upayanya menyuguhkan pengalaman audio dan kamera dalam satu perangkat sekaligus.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Selain dua hal di atas, LG diketahui juga tengah mengusahakan desain produk yang impresif dengan mengemas dimensi yang lebih ringkas meski dengan diagonal layar yang lebih luas. Vendor yang juga rival berat Samsung tersebut juga mengungkap bahwa ponsel terbaru milik mereka nanti akan dikemas dalam dimensi yang lebih kecil dari V20 meski membawa layar berukuran 6 inci yang lebih besar dari sebelumnya yang seukuran 5,7 inci.

Peningkatan dari sisi kualitas gambar yang dihasilkan juga coba diraih oleh LG dengan cara mengurangi distorsi yang diperoleh dari penerapan lensa sudut lebar. Efek fisheye yang diakibatkan oleh pengambilan gambar oleh kamera depan dalam sudut yang terlalu lebar diupayakan untuk ditekan hingga sepertiganya guna menghasilkan gambar yang lebih ideal untuk group selfie atau wefie. Kamera V30 juga akan ditunjang pula dengan sederet fitur seperti laser AF, OIS dan EIS. (Galing)

Sumber: 1, 2