pulsa-logo

Samsung Siap Boyong Force Touch pada Galaxy Note 8


Galing

Kamis, 10 Agustus 2017 • 17:06

Galaxy Note 8, Force Touch Android, Force Touch Samsung


Foto: 9to5googleFoto: 9to5google

Salah satu fitur andalan yang dirilis olehApple sejak memperkenalkaniPhone 6s adalah  "Touch 3D," dan sejak itu, beberapa OEM  berbasis OS Android mulai mengadopsi teknologi serupa.

Sejauh ini kita memang  belum pernah melihat teknologi ini dikembangkan di smartphoneunggulan berbasis OSAndroid, namun sebuah kabar terbaru dari media lokal diKorea Selatan menyebutkan bahwa Samsung bersiap-siap untuk membawa fitur yang yang mirip Touch 3D yang dinamakan Force Touch tersebut ke SamsungGalaxy Note 8 yang segera diliris ke publik.

Informasi yang diperoleh dari ETNews (melalui The Investor) menyebutkanbahwa Samsung telah mempersiapkan smartphone generasi terbarunya yakni Samsung Galaxy Note 8 dengan fitur yang sangat unik. Smartphone ini dibekali dengan layar yang peka terhadap tekanan, memungkinkan smartphone dapatmemanfaatkan fitur "Force Touch” yang diperkenalkan oleh Samsung.

Sebelumnya, Samsung telah memperkenalkan fitur ini di Galaxy S8 dengan memboyong tombol home yang peka sentuhan. Pada Galaxy Note8 besar kemungkinan fitur ini akan kian diperluas. Dari sekadar untuk keperluannavigasi, Note 8 juga akan memperluas fungsi ‘Force Touch’ dengan tambahan kemampuan untuk membuka beragam menu "tersembunyi" yang dapat dipakai untuk mengakses jalan pintas dan fitur lainnya.

Samsung Galaxy Note 8 akan memulai  debutnya akhir bulan ini pada tanggal 23 Agustus 2017. Ponsel ini menawarkan layar yang cukup lapang berukuran 6,3 inci, kamera ganda,chipset QualcommSnapdragon 835 yang dipasangkan dengan RAM 6GB serta desain yang menyerupai SamsungGalaxy S8. (Nariswari/Galing)

Sumber: 9to5google