pulsa-logo

Meizu MX7 Tidak Jadi Meluncur Tahun Ini?


Galing

Kamis, 10 Agustus 2017 • 17:20

Meizu MX7


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Beberapa waktu yang lalu Meizu sempat dikabarkan akan meluncurkan smartphone generasi terbarunya yang akan dinamakan Meizu MX7. Bahkan tidak sedikit pihak yang memprediksi bahwa smartphone ini akan diperkenalkan oleh Meizu pada penghujung tahun 2017. Tapi benarkah demikian?

Meizu secara mengejutkan bergegas melakukan serangkaian peluncuran perangkat baru mereka pada paruh kedua tahun ini. Paruh pertama tahun 2017 , kita melihat beberapa model yang dirilis oleh Meizu antara lain Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus serta headset Meizu Flow. Dan beberapa hari yang lalu Meizu  telah mengirimkan undangan ke  pers untuk peluncuran produk baru mereka yakni MeizuM6 Note. Lalu bagaimana dengan Meizu MX7?

Ternyata smartphone generasi terbaru  Meizu yang akan diotaki processor Qualcomm Snapdragon tersebut yakni Meizu MX7,  ternyata mungkin tidak diluncurkan tahun ini.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Sebuah rumor terbaru dari China menyebutkan bahwa Meizu tidak akan meluncurkan MX7 ditahun ini. Alasan pergeseran jadwal peluncuran Meizu MX7 dari rencana awal ini memang belum dikonfimrasi langsung oleh Meizu. Namun pergeseran jadwal  ini bisa jadi sebagai hasil strategi marketing Meizu untuk menyediakan ruang pemasaran yang cukup bagi Pro 7. Dan Meizu juga berupaya untuk mematangkan promosi dan penawaran smartphone kelas menegah mid-range yang telah ada di  tahun ini. Ini sekaligus merupakan bagian dari upaya sang vendor untuk mencegah agar produknya tidak saling bersaing.

Meizu MX7 akan menerapkan desain tepi dengan bezel yang sangat tipis, dibekali kamera belakang 21MP dan sensor kamera depan beresolusi5MP. Perangkat ini juga akan menampilkanlayar berukuran5,7 inci dengan resolusi 2K serta akan dibekali dengan port USB Type-C dan jack audio 3.5mm.

Meizu MX7 tercipta sebagai penerus Meizu MX6 yang diluncurkan sekitar bulan Juli tahun lalu yang diotaki chip Helio X20 dan kamera belakang 12MP dan menggunakan sensor kamera IMX386.


Awalnya, Meizu MX7 diperkirakan akan diluncurkan pada bulan September tahun ini dengan menjalankan chip Helio P30. Informasi ini berasal dari jadwal produk Meizu yang bocor di Weibo. Meizu MX6 sendiri dipasarkan dengan label harga sekitar USD$ 276 (setara dengan Rp. 3,7 jutaan ).

Meizu juga dikabarkan berencana menggunakan seri M, seri U atau seri X untuk mengisi “absennya” MX 7 di tahun ini. (Nariswari/Galing

Sumber: GizmoChina