pulsa-logo

Ini Bedanya OPPO F3 Red Edition dengan Versi Reguler


Hairuddin

Jum'at, 11 Agustus 2017 • 09:44

OPPO, F3, Red Edition, Selfie Expert, Dual Camera,


OPPO Indonesia kembali menghadirkan pilihan baru smartphone selfie, dengan merilis varian F3 Red Edition. Produk ini menurut rencana akan dijual secara terbatas, mirip OPPO F3 FC Barcelona. Hanya saja unitnya sedikit lebih banyak.

Pertanyaannya, apa sih bedanya F3 Red Edition ini dengan versi regular? Selain memiliki pulasan warna cover merah merona yang dihiasi akses garis antena plus logo berwarna emas, OPPO F3 Red Edition juga akan dikemas secara eksklusif. Kemasan perangkat ini memiliki ukuran yang lebih besar dan didominasi warna merah. Boksnya lebih tebal, dan di bagian dalam terdapat kompartemen dengan material cukup berkelas. Paket penjualannya sendiri dilengkapi anti gores yang telah terpasang, softcase serta aksesoris standar lainnya.

Perbedaan lain yang juga dihadirkan oleh F3 Red Edition ada pada tema dan interface perangkat. Di ponsel ini, antarmukanya didominasi warna merah. Mulai dari warna latar, hingga background ikon menu semua berwarna merah. Tema khusus yang dibawa ponsel ini memang menyesuaikan dengan warna cover yang diusungnya.

OPPO F3 Red Edition juga telah membawa ColorOS versi paling baru. Beberapa fitur anyar juga sudah tertanam secara default. Sebut saja Clone Phone. Fitur yang ada di menu ‘Backup and Restore’ di folder Tools/alat ini memungkinkan Anda untuk mengkloning semua data dari ponsel OPPO lama ke F3 Series terbaru. Mulai dari Album foto, kontak hingga aplikasi.

Ada juga Clone Apps yang di versi regular harus mengupdate ColorOS terlebih dahulu untuk memunculkannya. Fitur yang satu ini memungkinkan Anda untuk mengkloning aplikasi yang ada di ponsel, seperti WhatsApp dan BlackBerry Messenger (BBM).

Terakhir adalah OPPO AppStore. Seperti kebanyakan toko aplikasi besutan vendor ponsel, AppStore bawaan ini pun menawarkan rekomendasi aplikasi maupun game yang sudah disortir daan disesuaikan dengan karakteristik hardware maupun software ponsel. Namun, AppStore ini pun tetap menyertakan katalog aplikasi lain layaknya Google PlayStore.

Itu lah beberapa perbedaan penting dari OPPO F3 Red Edition dibanding versi regular. OPPO F3 Red Edition akan dijual mulai 12 Agustus 2017 melalui jaringan e-commerce blibli.com dan shoppe.co.id, toko – toko terpilih yang menjual OPPO smartphone dan juga jaringan OPPO Store di seluruh Indonesia, dengan banderolan harga yang sama dengan F3 Black Edition dan F3  Barcelona yakni Rp 4.099.000,- atau 100 ribu lebih mahal dibanding versi regular.


Sama seperti F3 Barcelona, OPPO F3 Red Edition juga akan dijual dengan unit terbatas. "OPPO F3 Red Edition tersedia dalam jumlah yang terbatas, namun untuk jumlah, OPPO memastikan lebih banyak dibandingkan F3 FCB Limited Edition", ujar Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO Indonesia.