pulsa-logo

Ternyata Nokia 2 akan Miliki Empat Varian


dian iskandar

Jum'at, 11 Agustus 2017 • 10:17

Nokia 2,Nokia low end,HMD Global,harga Nokia,smartphone murah


salah-satu bororan gambar Nokia 2 yang beredar di Internetsalah-satu bororan gambar Nokia 2 yang beredar di Internet

HMD Global yang merupakan pemegang lisensi dan merek resmi Nokia, ternyata diam-diam menyiapkan empat varian dari  Nokia 2. Smartphone ini rencananya bakal diluncurkan oleh HMD Global pada tanggal 16 Agustus 2017, berbarengan  dengan peluncuran Nokia 8.

Kini sebuah kabar terbaru yang berasal dari bocoran laman database FCC memuat empat varian dari Nokia 2. Hal inilah yang selama ini belum banyak terungkap ke publik.

Di database FCC, Nokia 2 akan hadir dalamempat varian yang berbeda. Keempat varian yang masuk ke dalam daftar FCC itu tertera denganempat nomor model Nokia yang berbeda-beda. Termasuk di dalamnya adalah nomor model  TA-1007, TA-1023, TA-1029, dan TA-1035.

Meskipun tidak ada rincianyang mendetail terkait 4 varian dari Nokia 2  yang terungkap dalam daftar, namun jika merujuk pada rumor dan bocoraninformasi  sebelumnya kita dapat menarik prediksi  bahwa Nokia 2 akan mengandalkan kinerja pada  prosesor Qualcomm Snapdragon(yang diasumsikan adalah seri QualcommSnapdragon 210), dukungan  RAM 1GB atau 2GB, dan kapasitas daya baterai 2.800mAh.

Selain itu Nokia 2 juga akandilengkapi dengan layar 5 inci dengan resolusi 720p atauresolusi yanglebih rendah. Di sektor fotografi, smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel.

Seperti perangkat Nokia HMD Global lainnya, Nokia 2 akan menjalankan versi OS Android v7.0 Nougat dan mendukung pembaruanOS Android v8.0 (dan pembaruan tersebut dirilismendekati akhir tahun).

Di laman sertifikasi FCC tersebut, sayangnya tidak banyak dijabarkan apa saja detail perbedaan dari spesifikasi dasar dan fitur yang akan dimiliki oleh keempat varian Nokia 2 tersebut.  Namun dengan munculnya keempat varian Nokia 2 ini di FCC, menandai seberapa dekat jadwal peluncuran dari perangkat entry level yang barutersebut.(*)


Sumber: Gizmochina