Atrk
ads skin gagal

Tunda iPhone 8 Hingga November, Ini Alasan Apple

  • Nariswari
  • Sunday, 13 August 2017 11:57
  • Published in News

Meski laporan terbaru mengklaim iPhone 8 tidak akan tertunda, ternyata ada beberapa kebenaran dibalik semua rumor tersebut dan Apple memang berencana menahan peluncuran perangkat andalan terbarunya  tersebut.

Itulah yang dilaporkan oleh sebuah media lokal Korea Selatan  yang mengungkapkan bahwa Apple sekarang berencana untuk  memperkenalkan iPhone 7s dan iPhone 7s Plus pada bulan September. Sedangkan jadwal peluncuran iPhone 8 dijadwalkan pada bulan November.

Alasan mundurnya jadwal peluncuran iPhone 8 ini nampaknya erat kaitannya dengan desain iPhone 8. Karena Apple mengalami kesulitan menentukan posisi sensor sidik jari. Ada prediksi  yang menyebutkan bahwa Apple ingin menanamkan Touch ID ke layar, namun karena masalah teknis, Apple  mulai mencari solusi alternatif, termasuk menyerah untuk tidak menggarap  sensor sidik jari. Dan malah  menggarap pemindai sensor pengenalan wajah.

Foto: SoftpediaFoto: Softpedia

Namun masalah tidak berhenti di situ. Sekarang ternyata desain bagian belakang  dan depan ponsel belum juga ditentukan, dan Apple membutuhkan lebih banyak waktu agar mereka jadi menggarap  sensor pengenalan wajah.

Rencana awalnya adalah menempatkan  Touch ID di bagian belakang, namun ini diyakini bahwa ini menjadi solusi  Apple yang terakhir.

Petinggi Apple baru-baru ini menyetujui peluncuran dua model iPhone yang masih dibekali dengan layar LCD pada bulan September, namun peluncuran iPhone dengan layar OLED kemungkinan akan tertunda hingga November. Narasumber yang disebutkan di atas mengutip  keterangan dari seorang pemasok komponen Apple di Korea yang  mengatakan. "Desain belakang iPhone belum selesai. Kami masih menunggu keputusan akhir Apple sebelum mengirim komponen barang ke Apple. "

Karena Apple tidak bisa memutuskan di mana harus meletakkan sensor sidik jari di iPhone 8, Apple akhirnya  menahan seluruh proses manufaktur, dengan dampak kuat pada semua pemasoknya, termasuk Samsung.

Samsung, yang bertanggung jawab untuk mengirimkan display OLED untuk iPhone 8, berencana untuk memulai proses produksi pada paruh pertama tahun ini, namun jadwalnya sedikit berubah  karena keraguan Apple mengenai sensor sidik jari. Produksi display OLED untuk iPhone 8 dimulai bulan lalu, namun pada skala produksi yang masih terbatas.

"Fakta bahwa lini manufaktur Samsung tidak berjalan dengan kapasitas penuh saat ini , jelas ini mengisyaratkan keterlambatan peluncuran iPhone yang dibekali dengan layar  OLED." Menurut keterangan dari seorang  narasumber  lain di rantai pasokan Apple. (Nariswari/Galing)

Sumber: Softpedia

Rate this item
(0 votes)