pulsa-logo

Tampil di Geekbench, Sony Xperia ZG Compact Segera Meluncur Akhir Agustus?


Galing

Minggu, 13 Agustus 2017 • 18:03

Sony Xperia ZG Compact Segera Meluncur Akhir Agustus, Sony Xperia ZG Compact


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact adalah dua model smartphone paling gres yang digarap oleh produsenponsel yang berbasis di Jepang yakni Sony.  Kedua model tersebut, belum lamaini telah muncul di laman Geekbench dan juga laman pengujian benchmark  AnTuTu.

Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact dikabarkan akan diluncurkan pada 31 Agustus pada malam menjelang IFA 2017 di Berlin. Tapi tahukah Anda, bahwa ternyata diam-diam Sony kemungkinan memiliki modellain yang sedang mereka garap  di line-up Xperia XZ, yang akan dinamakan Sony Xperia ZG Compact. Hal ini pertama kali  diketahui sejak munculnya nama model ini pada database Geekbench kemarin (12/8).

Sony Xperia ZG Compact akan dibekali dengan  chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang identik dengan yang digunakan oleh Sony Z5 Compact yang diluncurkan pada tahun 2015. Namun Xperia ZG  akanmemiliki kinerja yang sedikit lebih tinggi daripada Xperia Z5 Compact.

Antara Sony Xperia ZG Compact  dan Z5 Compact , kedua model inimemiliki sedikit perbedaan dalam ukuran RAM mereka. Di  daftar Geekbench menunjukkan besaran  RAM 1812 MB untuk ZG Compact dan RAM 1764 MB untuk Z5 Compact. Di bidang motherboard, prosesor ZG Compact terdaftar menggunakan MSM8994 yang merupakan chip Qualcomm Snapdragon 810. Sony Xperia Z5 Compact juga menggunakan chip yang sama namun tak heran motherboardnya sendiri terdaftar sebagai E5823. Itu hanya nomor model salah satu dari tiga model perangkat yang tersedia.Selain itu, Sony Xperia ZG Compact menjalankan OSAndroid v7.1.1 Nougat.

Tampak di laman Geekbench, Sony Xperia ZG Compact mencapai nilai single core score sebesar 1349 dan nilai multi core sebesar 3049. Namun, Anda pasti  bertanya-tanya mengapa Sony masihingin menggunakan processor lawasSnapdragon 810 di tahun 2017? Adapun untuk Z5 Compact, nilai single core dan multicore-nya masing-masing sebesar 1372 dan 3868.

Sejauh ini belum diketahui kapan smartphone ini akan dirilis dan berapa estimasi harganya di pasaran. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina