Atrk
ads skin gagal

Gamer Dota 2 Terbaik di Dunia Kalah Lawan Bot

Youtube screenshotYoutube screenshot

Teknologi Artificial Intelligent (AI) atau kecerdasan buatan kini telah merambah dunia game. Sebelumnya diketahui bahwa teknologi AI telah mengalahkan gamer Go terbaik di dunia. Nah, baru-baru ini, bot bertenaga AI telah mengalahkan gamer Dota 2 terbaik di dunia. Selama turnamen Dota 2 tahunan Valve,ada segmen kejutan yang memperkenalkan bot bertenaga AI dari OpenAI, sebuah startup yang digagasoleh pendiri dan CEO Tesla, Elon Musk.

Engineer OpenAI mengatakan, bot buatannya cukup belajar dalam dua minggu untuk mengalahkan gamer Dota 2 terbaik di dunia. Dalam pengalaman ini, para engineer mengatakan bahwa bot mereka adalah mengumpulkan pengalaman "masa hidup".

Elon Musk menjelaskan perihal keberhasilan ini di twitter. Menunjukkan bahwa bot OpenAI adalah yang pertama yang mengalahkan gamer terbaik dunia dalam ajang eSports yang kompetitif, dia juga menyebukan bahwa Dota 2 "jauh lebih kompleks" dari game Catur and Go.

Demonstrasi ini terbatas pada beberapa variabel gameplay, namun penonton sangat antusias untuk melihat gamer profesional Dota 2 Danylo "Dendi" Ishutin dipukuli dengan habis-habisan oleh bot dalam pertandingan 1-vs-1.

Ishutin kalah dua kali pertandingan berturut-turut melawan bot dan tidak bisa melanjutkan ke game berikutnya. Dia sedikit terkejut melihat itu bot itu bisa tampil pada tingkat yang sebanding dengan kemampuan manusia. Dia bilang itu bot "terasa sedikit seperti manusia, tapi sedikit mirip dengan yang lain."

Engineer OpenAI akan terus mengembangkan kemampuan bot sehingga bisa bersaing pada pertandingan game 5-vs-5 tahun depan. (*)

Sumber: Ubergizmo

Rate this item
(0 votes)