pulsa-logo

Begini Cara Instal Fitur HDR+ Google Pixel di Perangkat Flagship Android Lain


Galing

Senin, 14 Agustus 2017 • 11:35

Porting Google Camera, Porting aplikasi Google Camera, porting Google Pixel


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Salah satu fitur olah gambar yang jadi nilai lebih Pixel dibanding Smartphone Android lain yang beredar di pasaran adalah HDR+. Sementara itu seorang pengembang bernama B-S-G telah mengunggah sebuah APK ke forum XDA yang memungkinkan aplikasi kamera pada Google Pixel tersebut untuk berjalan di perangkat Android lain yang menggunakan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 820, 821 dan 835. Menurut XDA sebagaimana PULSA kutip dari PhoneArena, aplikasi kamera ini telah diuji dan dapat berjalan dengan mulus pada smartphone berikut: LG G6 , OnePlus 3, OnePlus 3T, OnePlus 5, dan  Samsung Galaxy S8 (versi Snapdragon 835). 

Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan oleh PhoneArena, APK Google Camera yang telah dimodifikasi tersebut secara jelas telah mendongkrak rentang dinamik (dynamic range) pada foto hasil jepretan kamera smartphone. Adapun modifikasi yang dilakukan oleh pengembang tersebut adalah dengan mengubah kode referensi “PixelXL2” yang mengakali aplikasi tersebut sehingga seakan-akan perangkat Android yang dijalankan saat ini adalah Google Pixel atau Pixel XL.

Anda dapat menginstal aplikasi Google Camera yang telah dimodifikasi tersebut dengan mengikuti tautan berikut. Sementara itu jika Anda ingin melihat perbandingan foto hasil jepretan OnePlus 3 dengan aplikasi kamera bawaan dengan HDR+ dari Google Pixel, silakan buka halaman berikutnya. (Galing)

Sumber: PhoneArena