pulsa-logo

Smartphone Misterius Sony Muncul di Geekbench


Fauzi

Senin, 14 Agustus 2017 • 12:57

Sony Xperia ZG Compact


Di tengah bermunculannya kabar soal Xperia XZ1 dan XZ1 Compact, kembali beredar informasi soal satu smartphone misterius Sony lainnya.

Berdasarkan gambar yang diposting laman GizmoChina dari database Geekbench, terungkap sebuah smartphone yang tertulis dengan nama Xperia ZG Compact. Apakah Sony sedang menyiapkan smartphone lain, selain Xperia XZ1 dan XZ1 Compact, ini pun masih belum jelas.

Apa yang cukup membuat kemunculan spesifikasi Xperia ZG Compact cukup mengherankan adalah chipset yang digunakan smartphone ini.

Sebagaimana tertera dari hasil benchmart Geekbench, smartphone ini tertulis dipersenjatai oleh chipset flagship lawas Qualcomm, yakni Snapdragton 810. Seperti diketahui, chipset ini sudah eksis sejak tahun 2015 lalu dan digunakan sebagai dapur pacu Xperia Z5 Compact. 

Sebagai perbandingan, dari database Geekbench, memori RAM pada Xperia ZG Compact tertulis 1812 MB, sementara Z5 Compact tertulis memiliki RAM 1764 MB. Adapun untuk seri motherboard-nya, di ZG Compact tertulis MSM8994 yang tak lain adalah nomor model untuk chip Qualcomm Snapdragon 810, sementara di kolom yang sama Z5 Compact justru tertulis E5823.

Untuk ssitem operasinya, Sony Xperia ZG Compact terdaftar menjalankan Android 7.1.1 Nougat. Meski dari sistem operasinya smartphone ini sudah tergolong cukup update, namun masih belum dipastikan apakah smartphone ini adalah perangkat baru Sony yang belum diungkap. Lalu, bagaimana dengan chipset yang digunakannya, apakah mungkin brand sekelas Sony masih menggunakan chip lawas Snapdragon 810 untuk smartphone seri flagship-nya di 2017.

Sumber: GizmoChina