pulsa-logo

Keren! File di Server Langsung Dihapus Begitu Selesai Diunduh


Galing

Senin, 14 Agustus 2017 • 13:48

FireFox Send


Foto: HongkiatFoto: Hongkiat

Mengirimkan file pribadi kepada orang lain dalam ukuran besar memang terkadang agak merepotkan. Beberapa orang memilih untuk mengirimkannya lewat email atau layanan cloud storage seperti Dropbox. Namun begitu banyak pengguna yang merasa khawatir dengan keamanan file yang mereka kirimkan. Apalagi jika file yang dikirimkan dalam jumlah banyak dan bersifat rahasia.

Di luar sana ada banyak pilihan yang bisa pengguna ambil. Salah satunya adalah dengan menggunakan layanan cloud storage populer seperti Dropbox, Google Drive dan OneDrive. Namun begitu masalahnya tidak berhenti begitu saja, karena orang lain yang kebetulan meminjam ponsel Anda bisa saja secara diam-diam menyebarkan link atau tautan berisi file rahasia tersebut melalui WhatsApp yang menyebabkan kebocoran privasi Anda.

Foto: HongkiatFoto: Hongkiat

Beruntung kini Anda tak perlu khawatir karena sekarang sudah ada Firefox Send yang merupakan layanan berbagi file aman yang secara otomatis akan menghapus file yang dikirimkan begitu penerima selesai mengunduh file yang dimaksud. Selain itu file yang Anda kirimkan juga akan dihapus secara otomatis bila telah melewati jangka waktu lebih dari 24 jam. Menariknya lagi, Anda tidak perlu membuat akun terlebih dulu untuk mulai mengunggah sebuah file. (Galing)

Sumber: Hongkiat