pulsa-logo

Terkait Pemblokiran IMEI Ponsel BM, Apa Tanggapan Netizen?


dian iskandar

Senin, 14 Agustus 2017 • 16:02

ponsel BM,garansi distributor,blokir IMEI,TKDN


Pemerintah bakal menggunakan sistem registrasi IMEI untuk membendung masuknya ponsel black market (BM) alias illegal.  Jika nanti diterapkan, maka ponsel-ponsel illegal tersebut tidak akan lagi bisa digunakan di Indonesia. Sebab, operator hanya akan melayani ponsel-ponsel resmi yang IMEI-nya sudah terdaftar.

Terkait dengan rencana tersebut, Tabloid PULSA melakukan pooling untuk mengetahui tanggapan dari netizen. Dan hasinya, dari 424 voter yang berpartisipasi lewat Twitter, 58% setuju dengan langkah pemerintah tersebut. Sisanya sebanyak 32 persen tidak setujun dan 10% lainnya tidak memberi tanggapan.

Dari komentar yang masuk tampaknya ada beberapa tantangan yang bakal dihadapai. Seperti yang ditanyakan oleh akun @fajarnur94, apakah sistem tersebut akan berlaku terhadap wisatawan dari luar negeri. “Setuju, berlaku juga untuk wisatawan luar negeri ? Smartphone yg dibawa turis dari negaranya akan diblokir kalau pakai operator Indonesia ? ”

Memang, dalam pemaparan yang disampaikan oleh pihak Kemenperin belum terlalu detail. Namun, hal tersebut pasti sudah dipikirkan jalan keluarnya. Dan, pemerintah pun akan melakukan sosialisasi lebih lanjut sebelum program tersebut digulirkan.

Yang menarik komentar dari salah satu Netizen @Cadhirobowo, dia tidak setuju diterapkannya sistem tersebut dengan alasan handphone resmi terlalu mahal. Nah, masalahnya banyak juga Netizen yang menanyakan apakah ponsel bergarani distributor termasuk BM? Untuk pertanyaan ini kami akan ulas segera. (*)

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44