pulsa-logo

Facebook Akuisisi Fayteq, Ingin Kembangkan Fitur Editing Video?


dian iskandar

Senin, 14 Agustus 2017 • 18:15

Facebook,video,video facebook,video lucu,video terangkanlah


ilustrasiilustrasi

Dalam upaya Facebookuntuk membangun ambisinya yangbesar untuk penggarapan teknologi Augmented Reality (AR), Facebook telah mengakuisisi startup yang berbasis di Jerman yang bernama Fayteq. Startup ini memang fokus pada  pengembanganteknologi video-editingyang memungkinkan tiap pengguna dengan mudah untuk menambahkan atau menghapus objek dari video yang ada.

Facebook telah mengkonfirmasi terkaitakuisisi tersebut namun tidak membagikan informasi tambahan mengenai rencananya ke depan pasca akusisi.

Berdasarkan kabar yang dilansir dari HindustanTimes, jejaring sosial raksasa tersebut diprediksi akan menggunakan teknologi pelacakan objek dalam video langsung sebagai bagian dari upaya pemanfaatan teknologi  AR-nya dan juga untuk menerapkan efek digital ke video yang diambil.

Fayteq telah mengembangkan plug-in untuk editor video seperti 'Adobe After Effects' yang memungkinkan editor video bisamelacak objek tertentu di video dan kemudian menambahkan atau menghapus objek dengan bantuan data pelacakan.

Fayteq  pada hari Jumat (11/8) mengatakan kepada seluruh pelanggannya bahwa produk dan layanannya tidak lagi tersedia untuk dibeli. (Nariswari)

Sumber: Hindustantimes