pulsa-logo

Motorola Moto Z2 Force Edition Alami Masalah Jelly Effect, Apa Itu?


dian iskandar

Senin, 14 Agustus 2017 • 18:25

motorola,Moto,Moto Z2,Moto Z2 Force,Lenovo,jelly effect


Sumber: PhonearenaSumber: Phonearena

Berselang kurang dari sebulan sejak Lenovo memperkenalkan Motorola Moto Z2 Force Edition  yang memulai debutnya di Amerika Serikat, begitu banyak pelanggan yang sudah bisa membeli smartphone tersebut. Jika Anda adalah salah satu dari pengguna  MotorolaMoto Z2 Force Edition, Anda kemungkinan adalah salah satu dari pengguna yang mengalami masalah di MotorolaMoto Z2 Force Edition, yang disebut dengan “Jelly Effect”.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu Jelly Effect, sebenarnya masalah ini agak mirip dengan yang ditemui di sebagian pengguna OnePlus 5.

Saat Anda menggulr-gulirkan layar ke atas dan bawah, ada semacam garis-garis bayangan diagonal yang sangat mengganggu di layar yang akan muncul. Sebagian orang memang bisa mengabaikan hal ini, namun hal ini sangat mengganggu. Anda bisa melihat secara detailnya pada video terkaut Jelly Effect di Moto Z2 Force Edition di video di bawah ini.

Baik Lenovo maupun OnePlus tidak memberikan penjelasan resmi mengapa ponsel mereka memiliki masalah tersebut. Banyak pihak yang memprediksi bahwa Jelly Effectdisebabkan oleh karena komponen display pada ponsel ini telah terpasang terbalik.Lenovo dan OnePlus sudah pasti telah menguji produk mereka sebelum melemparnya ke pasar, jadi mungkin hanya ada sejumlah kecil unit yang terpengaruh oleh masalah ini.

Ini bukan pertama kalinya smartphone Motorola diluncurkan dengan tampilan yang dipajang dalam orientasi terbalik, tapi ini pertama kalinya orang mulai memperhatikannya dan mengeluhkannya.

Pemasangan display terbalik memungkinkan pembuat handset untuk melihat posisi yang lebih baik dari bagian  internal smartphonedi dalam chassis. Meskipun menyadari bahwa ada masalah pada layar, baik Moto Z2 Force dan OnePlus 5 adalahsmartphone yang cukup bagus, namun setiap orang berhak mengetahui masalah produk yang akan mereka beli, baik itu kecil atau besar. (*)

Sumber: Phonearena