pulsa-logo

Kabar Buruk! Opera Max Ditarik dari Play Store


Galing

Senin, 14 Agustus 2017 • 19:14

Opera Max Berhenti Beroperasi, Opera Max Ditarik


Opera dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan layanan VPN kepada pengguna internet. Selain dapat mengakali pemblokiran, aplikasi Opera Max besutannya juga jadi andalan banyak orang untuk menghemat pemakaian data internet. Sistem kompresi data yang diterapkan juga memungkinkan pengguna untuk mengakses internet dengan lebih cepat.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Namun kabar buruknya, perusahaan asal Norwegia tersebut secara mengejutkan mengumumkan akan menghentikan pengembangan aplikasi andalannya tersebut. Meski demikian pengguna yang telah menginstal aplikasi tersebut pada ponsel mereka akan tetap dapat menikmati layanan yang disediakan sampai waktu yang akan diberitahukan selanjutnya.

Seperti PULSA kutip dari PhoneArena, “Opera telah memutuskan tidak meneruskan pengembangan Opera Max. Produk kami tersebut memang memiliki proposisi nilai yang secara substansial berbeda dari dengan produk browser yang kami kembangkan, serta merepresentasikan fokus yang berbeda pula bagi Opera. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk lebih fokus pada pengembangan browser kami serta layanan lain yang akan datang di masa depan. ”

Selain itu, Opera juga menegaskan akan mengumumkan kapan tepatnya mereka akan menghentikan server layanan Opera Max segera setelah para pengembang mencapai kata sepakat. (Galing)

Sumber: PhoneArena