pulsa-logo

PONSEL PILIHAN LEBARAN 2017: Best Value Smartphone


PULSA

Selasa, 20 Juni 2017 • 00:00

Android Baterai Tangguh, Android Baterai Kuat, Android Baterai Besar, Android Baterai Jumbo, Android Lenovo, Lenovo Vibe P2, Android Baterai Tahan Lama


Best Value Smartphone

Selain menampilkan kategori smartphone flagship terbaik, PONSEL PILIHAN tengah tahun ini pun rasanya patut pula menampilkan jajaran “Best Value Smartphone”. Di kategori ini, PULSA memilih beberapa ponsel yang cukup layak menyandang predikat tersebut yang didasarkan pada penilaian popularitas di pasaran, yang dikombinasikan dengan banderola harga berbanding pula dengan spesifikasi yang dibawanya.

Secara umum, smartphone yang masuk dalam kategori ini sejatinya cukup banyak pilihannya. Mulai dari ponsel yang dibanderol kurang dari sejutaan, hingga yang masuk dalam kategori ponsel premium. Namun, untuk menyesuaikan dengan pasar tanah air, PULSA mengerucut pada pilihan harga di rentang satu hingga dua jutaan saja.

Advan G1

Jika sebelumnya merek lokal diidentikan dengan produk yang berkualitas rendah, Advan lewat G1 mencoba untuk menepis kabar miring tersebut. Sebelum benar-benar diproduksi secara massal, ponsel premium Advan ini sudah melalui serangkaian pengujian kualitas di pabrik Advan. Mulai dari pengujian material desain, hingga spesifikasi yang dibawanya pun mendapatkan ‘perlakuan’ yang cukup istimewa. Hasilnya, sebuah produk lokal yang benar-benar premium terpancar dari G1.

Ponsel berdesin mewah dengan balutan cover metal ini dirancang untuk mengakomodasi semua kesukaan masyarakat Indonesia, dan pastinya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Inilah salah satu alasan PULSA menjadikan Advan G1 sebagai ponsel yang pantas menduduki posisi sebagai ‘Best Value Smartphone’.

Apa saja sih yang membuat Advan G1 ini menarik? Selain desain yang ciamik, fitur yang dibawa ponsel ini pun sudah bisa disejajarkan dengan ponsel keluaran pabrikan global. Sebut saja kamera 13 MP + 8MP besutan produsen lensa kelas dunia, Largan Lens. Dengan kamera bersensor premium, hasil foto terlihat tajam dan cerah. Beragam fitur pendukung kamera pun dijejalkan untuk memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik bagi pengguna, termasuk untuk kebutuhan selfie.


Bagi pecinta multimedia khususnya musik, Advan G1 juga menanamkan beragam teknologi audio terbaik. Lewat speaker premium, sensasi audio yang disemburkan memberikan resonansi audio yang sempurna, dengan suara bass yang solid serta spektrum audio yang lebar. Sangat memanjakan telinga pengguna. Apalagi, di paket penjualan Advan G1 pun sudah dilengkapi earphone premium yang didesain khusus untuk memberikan ouput suara yang lebih memuaskan.

Tren Virtual Reality (VR) pun sudah terakomodasi dengan baik oleh Advan G1. Hal ini tidak lepas dari perpaduan teknologi Gyroscope sensor dengan eyePRO, yang memberikan pengalaman bermain game VR 360® interaktif dan aman di mata.

Lalu, bagaimana dengan penilaian dari sisi performa hardwarenya? Meski beberapa kalangan sempat ‘mencemooh’ seputar dukungan hardware yang dibawa G1, Advan tetap percaya diri dengan hasil riset para tenaga ahli yang berkompeten. Prosesor Quad-core yang dikombinasikan RAM 3GB, storage internal 16GB berpadu dengan slot microSD diklaim mampu mengoperasikan semua fitur dengan baik, cepat dan lancar. Tidak sampai di situ saja, ponsel yang dibanderol dengan harga promosi sekitar Rp 1.999.000,- ini juga menyertakan sistem proteksi data terbaik lewat teknologi fingerprint.