pulsa-logo

Tak Ada Lagi Layar Kedua di LG V30, Berganti Floating Bar


Arief Burhanuddin

Selasa, 15 Agustus 2017 • 11:41


 

 

LG telah mengkonfirmasi melalui siaran persnya bahwa LG V30 akan hadir dengan OS Android 7.0 Nougat dilapisi dengan UX 6.0+. Sistem baru ini akan membawa banyak pilihan personalisasi pada LG V30 termasuk fitur Floating Bar sebagai pengganti layar ticker sekunder.

Salah satu daya tarik utama smartphone LG V10 dan LG V20 adalah layar kedua mereka yang menampilkan berbagai notifikasi.  Namun tampaknya mereka akan menghilangkannya di V30. Sebagai LG hanya akan menggunakan satu layar OLED 6 inci dengan antarmuka UX 6.0+ yang akan membawa Floating Bar semi transparan yang akan memberi akses mudah ke fitur yang sering diakses.

 

Berdasarkan informasi dari Gizmochina, floating bar LG V30 akan hadir dalam wujud semi transparan di sisi layar. Saat disentuh, Floating Bar akan muncul di layar dan jika mengetuk tanda panah lagi floating bar akan hilang.

 


Sementara itu, fitur Always on Display (AOD) masih tetap ada dan dapat disesuaikan untuk menampilkan hal-hal lain seperti Quick Tools, Music Player bahkan foto yang diinginkan. LG V30 juga akan dilengkapi dengan fitur Face Recognition yang bisa digunakan untuk membukadengan menggunakan kamera depan. 

 

Fitur Lain

Beberapa fitur terbaru di LG V30 tampaknya layak untuk dicermati. Fitur  Voice Recognition yang didukung dengan teknologi suara suara Qualcomm Aqstic dapat mengenali suara pengguna untuk membuka kunci telepon tanpa perlu menekan tombol atau menggesek layar. Umpan balik Haptic LG V30 juga dapat dipersonalisasi dengan kombinasi getaran yang dapat disesuaikan dengan nada dering smartphone.

Dari segi fotografi V30 dikabarkan akan hadir dengan sensor kamera aperture terbesar yang akan bekerja dengan lensa kamera lain dari pengaturan dual camera untuk menghadirkan pengalaman fotografi seperti DSLR.

 

Fitur grafis yang akan tersedia dalam mode Manual aplikasi kamera di LG V30 akan memungkinkan pengguna untuk memilih gambar  dari portofolio profesional dan menerapkannya pada foto yang diambil melalui LG V30. Selain itu, ponsel ini juga dikabarkan akan hadir dengan GIF dan alat pemindah bergerak yang disebut Film Kreatif. Julyana Tariyani

 

Sumber: Giz china