Atrk
ads skin gagal

Belum Apa-apa, Perusahaan Pembuat Essential Phone Sudah Bernilai Rp15,6 Triliun

Essential Images Data 2017 Agustus Thumb Other400 0

Andy Rubin pantas mendapat banyak kepercayaan di dunia mobile mengingat rekam jejaknya menjadi sosok sang pencipta Android, yang dijuluki The Danger Hiptop (alias Sidekick). Bahan anehnya, perusahaan baru yang dibentuknya yang kini sedang memproduksi Essential Phone telah dihargai 1,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp15,6 triliun meskipun belum produknya belum diluncurkan.

Rubin mulai mendeklarasikan Essential Phonepada akhir Mei dan pada saatdia bertekad bahwa perusahaan tersebut tidak akan mengambil jalan preorders untuk perangkat tersebut, melainkan hanya "pemesanan". Beberapa minggu yang lalu, Rubin mengirimkan sebuah update yang mengklaim bahwa perangkat pertama akan dikirimkan "dalam beberapa minggu", namun sejauh ini belum juga terbukti.

Meski begitu, kolumnis Bloomberg Tim Culpan, seperti dilansir Phonearena melaporkan bahwa FIH Mobile membayar3 juta dolar AS untuk "sekitar 0,25%" saham perusahaan, yang setara dengan valuasi sebesar 1,2 miliar dolar AS. Ini tidak mengejutkan karena perusahaan tersebut telah mendapat valuasi sebesar 997 juta dolar AS pada Juli lalu, meskipun kenyataannya masih banyak kendala pada produk yang digarapnya.

Essential Phone digambar-gemborkan akan bersaing dengan Apple dan Samsung dengan mengandalkan disain dan spek papan atas. Apakah tujuannya akan berhasil? Yang jelas kita tunggu produk pertama Essential Phone apakah akan diterima dengan baik di pasar. (*)

Sumber: Phonearena

Rate this item
(0 votes)