pulsa-logo

Apple Watch 3 Akan Hadir Dalam Dua Varian?


dian iskandar

Selasa, 15 Agustus 2017 • 14:09

Apple,Watch,Apple Watch,Apple Watch 2,Apple Watch 3


Aplle Watch 2 yang bakal punya generasi penerus, foto: PULSAAplle Watch 2 yang bakal punya generasi penerus, foto: PULSA

Analis senior dari KGI Securities, yakniMing-Chi Kuo telah merilis sebuah prediksibaru pada generasi berikutnya dariApple Watch. Menurut Kuo, Apple Watch 3 akan dikirim akhir tahun ini dengan dua varian. Lau kira-kira apa pembeda dari varian Apple Watch 3 tersebut?

Ternyata dua model dari Apple Watch 3 tersebut dalah satunya dibedakan dari dukungan koneksi  LTE dan non-LTE yang ditawarkan di dalamnya. Selain itu, ada beberapa perbedaan di fitur di dalamnya.

Menurut Kuo,Apple Watch generasi  berikutnya iniakan mempertahankan desain umum  dari Apple Watch yang relative sama dengan generasi sebelumnya dan tidak menampilkan faktor bentuk baru. Kuo  bahkan secara tegas menyebutkan bahwa Apple Watch 3 memiliki faktor bentuk yang berbeda, berdasarkan  dua konfigurasi ukuran yakni yang berukuran  38mm dan 42mm.

Prediksi terbaru Kuo inihadir 10 hari setelah informasi terbaru yang diberitakan oleh Bloomberg. Bloomberg -lahyang pertama kali menyebutkan bahwa Apple Watch 3 akan dibekali  dengan modem Intel untuk konektivitas LTE.

KGI lebih jauh memprediksi bahwa Apple Watch generasi ketiga tersebut memang  akan dilengkapi dengan konektivitas seluler 4G /LTE (tidak mendukung koneksi 3G), dan ini dikhawatirkan  akan membatasi pasar mana yang akan  bisa menjual dan menggunakan Apple Watch 3.

Laporan Bloomberg secara khusus menyebutkan keempat operator Amerika Serikat  utama  seperti AT & T, Verizon, T-Mobile, dan Sprintberada di posisi utamayangmendukung penjualan dan distribusi  Apple Watch 3. Namun sejauh ini belum diketahui berapa harga banderol dari Apple Watch 3.

Selain penambahan fungsi  seluler pada salah satumodel Apple Watch 3, ada rumor yang menyebutkanbahwa dari segi angka, prediksi KGI menyebutkan bahwa Apple akan mengapalkan 17,5-18 juta Apple Watche 3sepanjang tahun ini sebanyak  8-9 juta unit hingga akhir tahun ini.


Kuo memperkirakan kurang dari setengahnya adalah Apple Watch 3 varian  LTE yakni sebanyak  35-40%. Jika Apple mengikuti pola peluncuran dari Apple Watch sebelumnya, kita mungkin akan melihat perangkat keras Apple Watch baru ini akandiperkenalkan sekitar bulan depan  (bulan September) bersamaan dengan peluncuran  iPhone  generasi terbaru. (*)

Sumber: 9to5mac