pulsa-logo

Seperti Ini Penampakan Ikon di MIUI 9


dian iskandar

Selasa, 15 Agustus 2017 • 14:16

Xiaomi,MIUI,MIUI 9,updae MIUI,download MIUI 9


Salah satu cara untuk melihat perkembangan pada pengembangan custom ROM MIUI selama bertahun-tahun  adalah melalui gambar ikon. Tiap generasi MIUI dengan jelas memiliki ciri dan bentuk yang khas. Dan  OS Android telah berevolusi langsung yang mempengaruhi pengembangan MIUI 1 sampai ke MIUI 9.

MIUI yang dikembangkan oleh Xiaomi sebenarnya adalah antarmuka pengguna yang menurut banyak pengguna menganggapnya  lebih baik daripada versi Android aslinya (terutama di China di mana membuat UI khusus yang berbasis pada OS Android adalah hal yang sangat penting). Antarmuka dari MIUI umumnya memiliki desain yang simple, cantik dan sangat user-friendly. Dan  tim MIUI memperbarui UI secara kontinu  sehingga bisa memperbaiki bug dan celah atau kerentanan lainnya.

Terlepas dari kegunaannya, tampilan visual dari ikon MIUI yang diwujudkan oleh ikon adalah merupakan salah  satu indikator yang jelas dari dinamisme MIUI. Seperti yang bisa dilihat pada gambar yang diposting oleh Xiaomi di miui.com dan Weibo, yang memamerkan MIUI 9 terbarunya.  Setiap versi MIUI memiliki antarmuka yang khas. Dengan membawa  sedikit perubahan pada setidaknya lebih dari satu ikon. Dalam beberapa kasus, perubahannya ada pada skema warna ikon tapi selalu ada perubahan. Tidak ada dua generasi yang memiliki ikon yang sama persis.

MIUI 1 memiliki ikon kamera, pesan, ikon panggilan dan ikon pemutar musik yang berbeda dari generasi kedua (MIUI 2). Perubahan berlanjut sampai MIUI 9 dengan ikon yang didisain halus dan lebih elegan dibandingkan  dari MIUI 7.

Terlepas dari perubahan ikon ini, UI Xiaomi juga hadir dengan perubahan fitur yang lebih besar yang menyertainya. MIUI 9 terbaru hadir dengan fitur seperti Smart App Launcher, Smart Assistant, Split-screen, Picture-in-Picture mode dan Image Search  dan beberapa fitur lainnya. (Nariswari)

Sumber: Gizmochina