pulsa-logo

Inilah Rahasia Dibalik Desain Unik Keyboard ASUS ROG Zephyrus GX501


Galing

Selasa, 15 Agustus 2017 • 22:26

ASUS ROG Zephyrus GX501, Harga ASUS ROG Zephyrus GX501, Harga Resmi ASUS ROG Zephyrus GX501, Harga Resmi ASUS ROG Zephyrus GX501 di Indonesia, ASUS Resmi Luncurkan ROG Zephyrus GX501 di Indonesia, ASUS ROG Zephyrus GX501 Resmi Mendarat di Indonesia, Melenggang di Indonesia Berapa Harga ASUS ROG Zephyrus GX501?


Foto: PULSA / GalingFoto: PULSA / Galing

Asus baru saja memboyong enam notebook terbarunya ke pasar tanah air. Salah satu notebook yang cukup mencuri perhatian apalagi kalau bukan Republic of Gamers (ROG). Pada kesempatan hari ini (15/08/2017), ASUS memperkenalkan Zephyrus GX501 yang merupakan notebook gaming tertipis di dunia.

Meski tipis performanya tetap tangguh dengan bekal prosesor Intel Generasi ke-7, Core i7-7700HQ yang didampingi oleh kartu grafis Nvidia Max-Q GTX 1080dengan video memori 8GB GDDR5. Tak ketinggalan pula ASUS turut menyiapkan RAM berkapasitas 24GB DDR4 berkecepatan 2400MHz yang ditandem bersamapenyimpanan berbasis PCIe SSD bervolume 1TB dengan bandwidth 7x lebih besar, 3x latensi lebih rendah dan 3,8x multitasking yang lebih kencang dari SSD berbasis SATA. Selain itu, penyimpanan model ini juga bisa diekspansi.

Teknologi pendingin bernama ROG Active Aerodinamic System (AAS) siap menjaga suhu notebook gaming ini agar tidak kepanasan.ASUS ROG Zephyrus GX501menyimpan 5 buah heatpipe yang melewati CPU maupun GPU yang akan berbagi tugas meredam panas dengan cepat saat sistem sedang terbebani penuh.Ada 71 baling-baling kipas pada tiap fan-nya yang terbuat menggunakan bahan polikarbonat yang dikristalisasi, selain itu juga sudah didukung dengan Teknologi terbaru AAS atau Active Aero System mampu meredam panas hingga 20% lebih baik ketimbang pendingin konvensional biasa.

Foto: PULSA / GalingFoto: PULSA / Galing

Meskipun bodinya amat sangat ramping, tidak lantas membuat kenyamanan mengetik dengan keyboardnya menjadi berkurang. Sebagai buktinya, ASUS GX501 memiliki fitur travel distance keyboard sebesar 1,4mm. Jika dibandingkan dengan MacBook yang punya travel distance hanya 0,5mm kenyamanan mengetik pada ROG GX501 akan jauh lebih menyenangkan. Travel Distance sendiri sebetulnya merupakan ukuran ketebalan tombol pada keyboard yang menggambarkan jarak antara bagian atas tombol hingga ke permukaan papan ketik yakni yang sejajar dengan sela-sela keyboard berkenaan. Semakin tebal travel distance-nya, pengguna tentu akan merasakan kenyamanan mengetik yang semakin baik layaknya tombol pada sebuah keyboard PC Desktop.

Banyak pengguna tentu bertanya-tanya mengenai tata letak keyboard ROG yang agak menjorok ke pinggir laptop. Desain unik tersebut tidak jarang menimbulkan kerepotan bagi pengguna yang sebelumnya telah terbiasa menggunakan notebook dengan layout tombol yang agak mengarah ke layar. Menanggapi hal ini, Global Senior Technical ASUSTek Computer, Inc, Sascha Florian Krohn dalam kesempatan technical seminar menegaskan bahwa hal ini dilakukan berdasarkan masukan dari para gamers yang menginginkan kenyamanan bermain game layaknya menggunakan PC desktop.

Selain itu, peletakan keyboard yang menjorok ke tepian laptop juga memastikan agar bagian di depan layar dapat dimanfaatkan untuk sistem pendinginan supaya dapat bekerja lebih optimal demi menjamin terjaganya temperatur laptop dari kemungkinan overheat yang akan berdampak secara langsung terhadap performa CPU dan GPU dari notebook gaming ini. Dengan demikian keyboard ROG Zephyrus GX501 ini suhunya tidak akan melewati angka 34,5 derajat celcius meski notebook ini dipacu dengan kekuatan penuh.


Kenyamanan pengguna dalam bermain game juga turut ditunjang dengan penyesuaian letak touchpad yang kini berpindah ke sisi kanan keyboard menyatu bersama numpad. Deretan fitur yang lengkap serta kinerja yang begitu perkasa membuat ASUS ‘pede’ melabeli ROG Zephyrus GX501 dengan harga resmi mulai dari Rp. 50.299.000. (Galing)