pulsa-logo

Asik! Instagram Suguhkan Pembaruan untuk Berbalas Komentar


Arief Burhanuddin

Rabu, 16 Agustus 2017 • 12:04


Instagram yang saat ini sedang popular dan sangat diminati terus memperbarui aplikasinya. Salah satunya dalah penambahan layanan untuk komentar inpidu, sebuah fitur yang memudahkan pengguna dalam membalas komentar dari pengguna lain.

 

Saat ini fitur baru tersebut baru diluncurkan ke pengguna aplikasi Instagram di iOS dan versi desktop, sementara pengguna Android akan dapat menikmatinya dalam beberapa minggu ke depan. Sama seperti fitur serupa yang ditemukan di Facebook, komentar baru dapat disarangkan di bawah  komentar yang sudah ada, membuat thread secara lebih efektif di mana komentator dapat melacak percakapan di dalam komentar, tanpa perlu mencari lagi orang yang diajak bicara atau mencari komentar yang terkait dengan Anda.

 

Fitur baru ini sangat mudah digunakan. Setiap komentar pada posting tertentu sekarang akan memiliki kolom komentar tersendiri dengan mengklik dibawah kolom komentar, sama persis seperti di Facebook. Pengguna yang menerima balasan langsung dari komentar mereka akan diberi tahu melalui notifikasi aktivitas mereka. Sementara itu, metode lama untuk me-mention seseorang dalam komentar Anda akan bekerja seperti biasanya di Android.

 

Comment threading merupakan cara yang umum dan populer untuk membantu mempermudah memberikan komentar dalam bentuk percakapan tentang postingan atau konten tertentu. Kabarnya, fitur baru instagram tersebut juga hadir pada kolom komentar di IG Story. Gabungan kedua fitur ini akan memungkinkan pengguna Instagram untuk membangun percakapan dengan komentar yang mengasikkan. Selain itu, Instagram juga mengikuti layanan dari perusahaan induknya yaitu Facebook, dapat menyaring komentar kasar ataupun spam yang berisi konten tidak berguna sehingga pengguna mendapatkan pengalaman instagram yang menyenangkan.  


 

Sumber: Android Headlines