pulsa-logo

Google Pixel 2 Kantongi Sertifikasi FCC, Ini Detail Speknya!


Galing

Rabu, 16 Agustus 2017 • 14:11

Google Pixel 2, Ponsel Android Terbaik, Ponsel Flagship Android, Smartphone Google Terbaru, Smartphone Flagship Terbaik


Smartphone generasi kedua Google yang akan dinamakan Google Pixel 2 kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat. Maka tidak heran, belakangan ini, makin banyak rumor dan informasi yang beredar di lini masa yang membahas Google Pixel 2. Kabar paling baru, datang dari bocoran sertifikasi FCC yang memuat detail spesifikasi dari Google Pixel 2. Penasaran seperti apa spesifikasi kunci yang dimiliki oleh Pixel 2?

Berdasarkan dokumen yang ditemukan di situs FCC, nampak jelas bahwa Pixel 2 akan dibangun oleh HTC. Ada beberapa kali nama HTC berada di arsip FCC. Dokumen tersebut juga mengungkapkan bahwa Pixel 2 dan Pixel 2 XL akan memiliki fitur yang mirip dengan Edge Sense yang digunakan pada HTC U11. Dengan fitur ini, pengguna bisa menekan kedua sisi ponsel bersamaan untuk membuka aplikasi, mengendalikan fungsi tertentu (seperti memotret gambar misalnya) dan banyak lagi. Di dokumen FCC, pada Pixel fitur  ini akan dikenal sebagai "Active Edge."

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Berdasarkan beberapa screenshot yang bocor yang diduga milik Pixel 2, handset ini akan hadir dengan sistem operasi Android v8.0.1.

Jika Anda mengamati lebih dalam screenshot yang ada maka Anda akan melihat ada sebuah pengaturan “Active Edge on squeeze for your assistant"di bawah menu pengaturan bahasa, masukan dan gestur. Artinya, pengguna Pixel 2 akan dapat mengaktifkan Google Asistant hanya dengan meremas bagian sisi perangkat. Dan jika Anda melihat dari dekat, Anda akan menemukan bahwa tombol navigasi virtual pada bocoran screenshot tersebut memang dibuat secara eksklusif hanya untuk smartphone Pixel.

Screenshot yang dimuat di dokumen FCC jugamengungkapkan ada sekitar50GB penyimpanan memori internal yang tersedia. Ini sekaligus menandakan bahwa Pixel 2 akan hadir dengan penyimpanan internal berkapasitas 64GByang berbeda bila dibandingkan dengan seri Pixel sebelumnya yang hanya mengusung kapasitas sebesar 32GB.

Dan di bawah versi Baseband terbaca “mw8998”yang mengisyaratkan bahwa smartphone ini akan menjalankan  chipset versi baru yakni Qualcomm Snapdragon 835.

Sementara itu, bocorandokumenlainnya menunjukkan nomor model “GO11A”. Nomor model tersebut sebelumya telah muncul di Wi-Fi Alliance sebagai perangkat HTC yang telah mengantongi sertifikasi Wi-Fi. Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak HTC dan Google, namun hal ini sesuai dengan premis bahwa HTC –lah yang akan membangun dan memproduksi GooglePixel 2 yang akan segera diumumkan dalam waktu dekat.(Nariswari/Galing


Sumber: PhoneArena