pulsa-logo

Qualcomm Perkenalkan Teknologi Kamera Canggih untuk Android, Seperti Apa?


Galing

Rabu, 16 Agustus 2017 • 15:03

Qualcomm, Teknologi Kamera, Kamera Ponsel, Kamera Smartphone, Kamera HP, Kamera Ponsel Pintar


Pembuat chipset mobile Qualcomm baru saja memperkenalkan teknologi penginderaan mendalam dikamera barunya, dan teknologi ini kabarnya akan segera diaplikasikan ke perangkat Android. Teknologi kamera penginderaan mendalam atau depth-sensing camera technology yang baru hadir ini sendiri diduga kuat akan ditanamkan pada chipset Snapdragon Mobile sebagai bagian dari perluasan program Spectra Module yang digagas oleh Qualcomm.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

IPS besutan Qualcomm ini menampilkan arsitektur kamera baru yang dirancang untuk mendorong kemajuan dalam penginderaan komputer, kualitas gambar dan efisiensi daya. Selain itu, program modul kamera akan mencakup trio modul kamera, termasuk modul otentikasi iris, modul penginderaan kedalaman pasif, dan modul penginderaan kedalaman aktif.

Menurut Qualcomm, Spectra Mobile Program telah diperluas untuk menyertakan modul kamera baru yang dapat memanfaatkan penginderaan aktif autentikasi biometrik superior, pembuatan peta dengan kedalaman materi yang rapat (dense depth map generation), dan segmentasi.

Seperti disampaikan oleh Vice President Manajemen Product Qualcomm, Tim Leland yang menyatakan bahwa teknologi ini akan sangat bermanfaat untuk diterapkan pada fotografi komputasi, perekaman video, atau untuk aplikasi penglihatan komputer yang memerlukan pelacakan gerak yang akurat, yang membutuhkan pemrosesan sinyal gambar kamera yang hemat daya. (Nariswari/Galing)

Sumber: PhoneArena