pulsa-logo

Inilah Bocoran Desain Smartphone Flagship Sony Xperia XZ1


Galing

Rabu, 16 Agustus 2017 • 15:15

Sony Xperia XZ1, Smartphone Flagship Android, Ponsel Android Hi-end, Ponsel Pintar Jagoan, Ponsel Cerdas Terbaik, Ponsel Android Tangguh, Ponsel Android Kinerja Tinggi


Sony dikabarkan tengah bersiap merilis sebuah smartphone high-end berbasis OS Android terbarunya yang konon akan disebut Sony Xperia XZ1. Handset tersebut diharapkan akan menjadi suksesor dari smartphone seri XZ sebelumnya yakni Sony Xperia XZ dan Xperia XZs.  Dan kini sebuah kabar terbaru yang dilansir dari Phonearena mengungkap detail dari desain final Sony Xperia XZ1 yang muncul pertama kali di postingan @onLeaks di Twitter serta CompareRaja.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Dari bocoran foto desain final Sony Xperia XZ1 terungkap fakta bahwa desain SonyXperia XZ1 sangat mirip dengan Xperia XZs. Dan smartphone ini akan menjadi perangkat premium dengan casing berbahan logam dengan desain minimalis.

Nampak dengan jelas, LEDFlash dan sensor yang ditempatkan  di samping kamera belakang ditempatkan secara horizontal - seperti yang terlihat pada Xperia XZ Premium. Smartphone baru ini memiliki jack headset di bagian atas, dan port USB Type-C di bagian bawah. Di sisi kanan, kita bisa melihat tombol power (kemungkinan akan berperan pula sebagai pemindai sidik jari), tombol pengatur volume, dan tombol kamera khusus. Sedangkan pada ruas kiri Anda akan menemukan slot microSD / SIM hybrid.

Sony Xperia XZ1 akan dibekali dengan layar 5.2 inci dengan resolusi yang belum diketahui dan dimensi bodi berukuran 146,8 x 73,4 x 7,6 mm. Ini berarti  Sony Xperia XZ1 memiliki dimensi yang sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan Sony Xperia XZs (146 x 72 x 8.1 mm), danjuga sedikit lebih tipis.

Spesifikasi lain adalah meliputi dukungan kinerja yang diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan menjalankan OS Android v.8.0 (out of the box). Untuk operasional perangkat, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3.000 mAh.

Di sektor fotografi, smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 19 MP dan kamera depan dengan resolusi 12 MP. Kamera utamanya didukung oleh LED Flash untuk membantu pengambilan gambar di kondisi minim cahaya. Menariknya pada bagian belakang Anda akan melihat deretan sensor dan lampu LED yang berada dalam posisi horisontal.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Sony kemungkinan akan mengumumkan Sony Xperia XZ1 di event IFA 2017, pada tanggal31 Agustus 2017. Peluncuran Sony Xperia XZ1 diprediksi akan digelar bersamaan dengan peluncuran Sony Xperia XZ1 Compact, dan Xperia X1 yang membidik segmen mid-range. (Nariswari/Galing


Sumber: PhoneArena