pulsa-logo

S-Pen Galaxy Note akan Bisa Ukur Kadar Alkohol Pengguna?


Galing

Rabu, 16 Agustus 2017 • 16:08

S-Pen Galaxy Note, Galaxy Note 8, Galaxy Note Deteksi Kadar Alkohol, Pengukur kadar Alkohol, Pengukur Kadar Alkohol Android


Samsung terus melakukan inovasi dan pengembangan produk mereka, termasuk dengan menambahkan fungsi baru dari produk andalan mereka. Kabar terbaru yang dilansir dari Sammobile menyebutkan bahwa saat ini Samsung telah mengajukan perangkat Stylus-Pen di phablet Samsung Galaxy Note yang akan dapat berfungsi pula sebagai Breathalyzer atau Breath Analyzer yang merupakan alat pengukur kadar alkohol yang bersumber dari hembusan napas.

Foto: SammobileFoto: Sammobile

Samsung Galaxy Note generasi masa depan memungkinkan Anda mengukur jumlah alkohol dari hembusan napas Anda. Ini diketahui dari bocoran dokumen paten terbaru Samsung. S-Pen akan dimungkinkan untuk dapat ditekuk yang sekaligus akan dapat berfungsi sebagai mikrofon ataupun Breathalyzer karena akan memiliki sensor gas built-in di dalamnya.

Modul sensor akan menganalisis hembusan napas Anda dan unit transceiver jarak dekat akan mengirimkan data yang diukur dengan modul sensor ke bodi utama perangkat. Fungsi Breathalyzer akan terus aktif meski pengguna sedang melakukan panggilan telepon atau tengah menggunakan stylus sebagai mikrofon.

Memiliki Breathalyzer built-in di smartphone ini akan terbukti menjadi fitur yang sangat berguna bagi banyak pelanggan dewasa yang kerap mengkonsumsi alkohol. Mereka dengan mudah dapat memeriksa apakah mereka telah melampaui ambang toleransi yang diperbolehkan oleh hukum jika ingin mengemudi kendaraan baik roda dua ataupun roda empat. Ini juga akan membantu mereka menghindari sanksi tilang dari polisi serta dapat membantu menurunkan jumlah kecelakaan yang disebabkan oleh mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Sebenarnya Samsung mengajukan paten ini sudah sejak  bulan Juni 2016 lalu dan baru diterbitkan oleh Kantor Paten dan Merek A.S. (USPTO) pada bulan lalu.

Namun hingga kini belum diketahui apakah paten ini memang akan direalisasikan oleh Samsung pada Galaxy Note 8 yang akan diresmikan pada bulan September mendatang ataukah konsumen masih harus menunggu lagi hingga setahun kedepan. (Nariswari/Galing)

Sumber: Sammobile