pulsa-logo

Untuk Q2 2017, Xiaomi No. 1 dan Apple No. 3 di Segmen Ini


Fauzi

Rabu, 16 Agustus 2017 • 16:17

Smartwatch Market,Apple Watch,Xiaomi,Apple


Canalys, sebuah biro riset pasar kembali mengeluarkan laporan terbaru soal pengapalan wearable device global. Seperti apa?

Dalam laporannya, disebutkan bahwa secara global pasar wearable device mengalami peningkatakan 8% pada kurtal kedua (Q2) tahun ini. Secara umum, pengapalan wearable device yang mencakup gelang pintar pada Q2 2017 dipimpin oleh Xiaomi dengan total pengapalan 3,5 juta unit, disusul kemudian oleh Fitbit dengan total pengapalan 3,3 juta unit, mengalami penurunan tahunan 34%.

Adapun Apple, yang hanya menjual  smartwatch berada di posisi ketiga dengan total pengapalan 2,7 juta unit Apple Watch di kuartal yang sama.

Bila Apple mengalami penurunan posisi, Xiaomi dan Fitbit, mendominasi penjualan perangkat kebugaran dan berhasil meraup keuntungan dari penjualan yang lebih kuat di Q2 2017. Untuk Xiaomi, hal ini juga berkat perusahaan yang memperluas ketersediaan perangkatnya di wilayah APAC dan EMEA.

Lebih jauh Canalys mengungkap bahwasanya pasar smartwatch akan terdorong pada paruh kedua tahun ini. Hal ini akan dipicu oleh smartwatch berkonektivitas jaringan selular, di mana diperkirakan bakal dikapalkan 12 juta unit pada akhir tahun ini.

Dengan Apple yang diperkirakan bakal memasukkan kemampuan seluler dalam Apple Watch berikurnya, perusahaan ini pun akan mengamankan posisinya sebagai pendorong utama pertumbuhan pasar smartwatch di paruh kedua 2017.

Sumber: DigiTimes

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44