pulsa-logo

Nokia 9 akan Dibekali Layar Lebih Besar Dibandingkan Nokia 8?


dian iskandar

Jum'at, 18 Agustus 2017 • 10:10

Nokia,nokia 8,nokia 9,flagship Nokia,harga nokia 8


skaetsa yang disinyalir milik Nokia 9, Sumber: NPU via GSMArenaskaetsa yang disinyalir milik Nokia 9, Sumber: NPU via GSMArena

HMD Global secara resmi telah meluncurkan smartphone Nokia generasi terbarunya yakni Nokia 8. Manariknya, selama peluncuran tersebut, perwakilan HMD Global tampaknya mengisyaratkan fakta bahwa mereka saat ini tengah mengembangkan ponsel dengan layar lebih besar dari Nokia 8, agar  dapat memenuhi kebutuhan pengguna sepenuhnya.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh perwakilan HMD Global tersebut, maka banyak pihak yang memprediksi bahwa generasi penerus Nokia 8 adalah perangkat unggulan high-end, karena jika tidak, sudah ada handset dengan layar lebih besar dari Nokia 8 dalam portofolio HMD Global yakniNokia 6.

Kemungkinan smartphone Nokia generasi terbaru tersebut akan membawa nama Nokia 9. Dan dari beberapa bocoransketsa yang sebelumnya bocor di Weibomenunjukkan kepada kitaapa yang akan ditampilkan oleh Nokia 9. Desainnya dsangat sederhana, dan elegan. Sensor sidik jari ditempatkan di bagianbelakang bodi, karena dengan desain bezel sangat tipis tidak memungkinkan untuk menempatkan pemindai sidik jari di bagian depan.

Dan dari beberapa bocoran informasi di Weibo menyebutkan bahwa kinerja smartphone ini akan mengandalkan chipset QualcommSnapdragon 835, RAM 6 atau 8GB, penyimpanan memori internal128GB, pemindai iris mata, dan sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu. Kabarnya, Nokia 9membanggakan array dual rear camera yang sama persis seperti Nokia 8.

Sejauh ini pihak HMD Global belum memberikan keterangan kapan mereka akan meluncurkan Nokia 9. Bicara soal ekspektasi harga, jika Nokia 8 dipatok dengan harga € 599 (setara dengan Rp. 9,3 jutaan), maka diprediksi bahwa harga Nokia9 akan dibanderol lebih tinggi yakni sekitar  € 749 (setara dengan Rp. 11,7 jutaan). (*)

Sumber: GSMArena