pulsa-logo

Adu Fitur: OnePlus 5 vs Xiaomi Mi 6 Duel Smartphone Kelas Atas Besutan Tiongkok


Galing

Jum'at, 18 Agustus 2017 • 14:00

Adu Fitur smartphone,OnePlus 5 vs Xiaomi Mi 6 , Smartphone Kelas Atas Besutan Tiongkok


Memiliki ponsel dengan performa kencang serta desain yang ciamik tentu merupakan dambaan setiap orang. Adopsi teknologi terkini pada smartphone memastikan perangkat yang dibeli tidak akan cepat ketinggalan zaman. Diantara banyak vendor yang ada di pasaran, Xiaomi merupakan salah satu pabrikan ponsel pintar ternama asal Tiongkok yang dikenal dengan reputasinya yang cukup baik dalam menghadirkan serangkaian produk dengan performa yang sepadan dengan harga yang diusungnya.

Sementara rival beratnya OnePlus juga terlihat cukup gigih dengan melempar produk tercanggih dengan harga paling terjangkau di kelasnya. Keduanya tampak menggunakan chipset prosesor kelas atas yang sama, Snapdragon 835. Lalu siapakah yang secara keseluruhan memiliki kelengkapan fitur yang lebih unggul di atas kertas?

Disclaimer: Kedua Ponsel ini belum masuk secara resmi di pasar Indonesia. Namun produk bergaransi tidak resmi bisa Anda dapatkan di beberapa merchant, baik offline maupun online.

Desain

  • OnePlus 5: 154.2 x 74.1 x 7.3 mm; 153 gram
  • Xiaomi Mi 6:  145.2 x 70.5 x 7.5 mm; 168 gram 

Memiliki desain yang hampir sama dengan panel layar luas yang ditemani dengan tombol home fisik, kedua ponsel jelas memperlihatkan dimensi yang jauh berbeda. Bentang layar 5,15 inci pada Mi 6 membuat dimensi ponsel besutan Xiaomi ini terlihat lebih kecil dibanding OnePlus 5. Menariknya meski lebih kecil, bobot Mi 6 ternyata kebih berat ketimbang OnePlus 5. Perihal kenyamanan penggunaannya semuanya tentu tergantung pada selera masing-masing.



Sama seperti flagship lainnya, OnePlus 5 memanfaatkan material metal aluminium demi menonjolkan kesan mewah yang diusungnya. Sedangkan Xiaomi melangkah lebih jauh dengan menyiapkan pilihan bahan keramik untuk varian khusus yang hanya dijual dalam unit yang sangat terbatas.