pulsa-logo

Dan Smartphone Paling Populer di Triwulan Kedua 2017 adalah,


dian iskandar

Jum'at, 18 Agustus 2017 • 15:45

samsung,Apple,iPhone 7,iPhone 7 Plus,Galaxy,Galaxy S8,smartphone terbaik 2017


Sebuah riset pasar yang dilakukan oleh perusahanfirma riset bernamaStrategy Analyticsbaru-baru ini merilis hasil riset terbaru mereka.Strategy Analytics memperkirakan pengiriman Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 + masing-masing mencapai 10,2 juta dan 9 juta pada kuartal 2017.

Smartphone, yang dirilis pada bulan Aprillalu, nyatanya hanya menempati posisi sebagaismartphoneketiga dan keempatpaling populerdi dunia selama periode tersebut.Sedangkan Appleyangmengirimkan sekitar 16,9 juta unit iPhone 7 dan 15,1 juta unit  untuk iPhone 7 Plus di seluruh dunia pada kuartal tersebut(bulan April sampai Juni) berhasil menempati poisisi sebagai smartphone paling populer di dunia.

IPhone 7 dan iPhone 7 Plus dinobatkanmenjadi smartphone terpopuler di dunia pada kuartal kedua, dengan telak melampaui  Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang notabene adalah duo smartphone yanglebih baru.

Tidak sia-sia upaya Apple selama10 tahun  ini membangun dan mengembangkan iPhone andalannya, karena nyatanya kini Apple berhasil memetik  keberhasilan  dengan menjadikan iPhone 7 dinobatkan sebagai smartphone paling populer di dunia di triwulan 2017.  

"Ada beberapa hal yang menjadikan IPhone 7 tetap menjadi model smartphone terpopuler di dunia secara keseluruhan, beberapa faktornya dikarenakan iPhone 7 berhasil memadukan  antara desain yang apik dan elegan, UI yang user-friendly, aplikasi pendukung yang luas, dan kehadiran ritel yang luas untuk perangkat ini." Ujar Juha Winter(Analyst Senior Strategy Analytics) seperti dilansir Macrumors.

Namun Juha tidak menutup mata bahwa Samsung Galaxy S8 telah menjadi model smartphone berbasis OS Android paling populer di dunia, karena desain layar melengkung yanginovatif dan sangat unik. Samsung Galaxy S8  juga didukung oleh portofolio aplikasi perangkat lunak yang kaya, dan distribusi ritel terbaik di belasan negara.

Di posisi ke 5 adalah produsen ponsel pintaryang berbasis diChinayakniXiaomiyang terkenal dengan smartphone keren dan harganya yang ekonomis yakni Xiaomi Redmi 4A. Smartphone ini  diperkirakan mencapai 5,5 juta pengiriman di kuartal2017.


Sedangkan Apple melaporkan bahwa pihaknya telah berhasil menjual 41 juta iPhonedikuartal terakhir, namun Apple tidak memecah jumlah tersebut berdasarkan model per model. Tim Cook (CEO Apple) mencatat bahwa iPhone 7 tetap menjadi iPhone yang paling populer.Cook menyebutkan bahwa permintaan iPhone 7 adalah  seri iPhone yang paling populer, dan penjualan iPhone 7 Plus meningkat drastis dibandingkan dengan iPhone 6s Plus di kuartal Juni tahun lalu.

Adapun gabungan penjualan line-upiPhone 7 dan 7 Plus meningkat dua digit dari tahun ke tahun. Dan melewati satu dekade setelah peluncuran iPhone awal, Apple  kini telah melewati 1,2 miliar penjualan iPhone (penjualan iPhone kumulatif).(*)

Sumber: Macrumors