pulsa-logo

Polaroid Rilis Dua Smartphone dan Satu Tablet Baru


dian iskandar

Jum'at, 18 Agustus 2017 • 16:28

Polaroid,Cosmo K,Cosmo K Plus


Polarodi Cosmo K PlusPolarodi Cosmo K Plus

Merek Polaroid memang cukup populer dan melegenda di bisnis kamera. Namun Polaroid mulai “melirik” sayap bisnis baru ke bisnis smartphone. Tahun lalu di ajang CES 2015, Polaroid memperkenalkan smartphone  Polaroid Selfie, ponsel berbasis OS Android yang menampilkan kamera berputar mirip dengan Oppo N1. Di tahun ini, merek yang dikenal dengan produk kamera itu juga mengenalkan tiga produk terbarunya.

Dua perangkat di antaranya adalah smartphone keren di bawah seri  “Cosmo”  yang dinamakan Polaroid Cosmo K dan Cosmo K Plu dan sebuah perangkat tablet yang dinamakan Polaroid Jet C7. Peluncuran yang berlangsung  pada hari Kamis (17/8) di Meksiko tersebut telah memperkenalkan beberapa smartphone  serta tablet baru ke pasar Meksiko yang bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi nirkabel Telcel.

Ketiga perangkat pintar baru ini semuanya dilengkapi dengan chipset yang disediakan oleh MediaTek. Dan sangatcocok bagi pasar segmen entry level hingga segmen mid-range.  

Dimulai dengan seri smartphone, Polaroid Cosmo K dan Cosmo K Plus, dua model smartphone ini menggunakan jenis processor yang sama, khususnya MediaTek MT6580 yang menampilkan empat inti ARM Cortex-A7 dengan clock speed hingga 1.3GHz, dukunganchip grafis ARM Mali-400 MP1 (single core). Kedua smartphone ini  dibekali dengan RAM 1GB dan memori on-board 8GB  (yang dimana 4.2GB tersedia untuk pengguna), dan didukung  untuk penyimpanan memori eksternal melalui  hadirnya slot kartu microSD yang dapat membaca hingga 32GB.

Kedua model smartphone tersebut membawa fiturkamera utama 13 megapiksel dan sensor depan depan beresolusi  5 megapiksel. Baik kamera depan dan belakang dilengkapi dengan LED Flash.

Polarodi Cosmo KPolarodi Cosmo K

Untuk mendukung operasional perangkat, Polaroid Cosmo K dan K Plus dibekali denganbaterai 2.800 mAh. Kedua smartphone yang menjalankan OS Android v6.0 Marshmallow tersebut  memiliki dua perbedaan utama.  Adapun perbedaan utama antara kedua model ini terletak pada ukuran layar.


Karena Polaroid Cosmo K memiliki panel berukuran 5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel, sedangkan varianPolaroid Cosmo K Plus dibekali dengan layar yang lebih besar yakni  5,5 inci namun layarnya memiliki jumlah piksel yang sama dengan Cosmo K.

Sedangkan untuk tablet terbaru yang diperkenalkan oleh Polaroid, yakni  Polaroid Jet C7 kinerjanya akan mengandalkan MediaTek MT6580 SoC, RAM 1GB dan kapasitas memori internal  8GB on-board yang dapat diupgrade hingga 32GB.

Tablet Cosmo Jet C7Tablet Cosmo Jet C7

Tablet ini mengusung layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel  dan dilengkapi kamera 5 megapiksel di bagiandepan dan belakang. Tablet yangmenjalankan OS Android v6.0 Marshmallow ini didukung oleh baterai yang kapasitanya  lebih kecil dibandingkan dengan dua smartphone Cosmo terbaru tersebut, yang hanya dibekali dengan baterai berkapasitas  2.650mAh.

Sayangnya, sejauh ini Polaroid belum memberikan bocoran harga untuk tiga perangkat pintar baru tersebut, termasuk ketersediaan ketiga perangkat tersebut. (*)

Sumber: AndroidHeadlines